SriwijayaPost/

Kisah Pencari Barang Bekas di OKU Selatan Terpaksa Membawa Dua Anak Balitanya dalam Gerobak

Gerobak berukuran 2x1 meter yang disetel beratap seng, merupakan rumah kedua bagi Jamal dan kedua putranya.

Kisah Pencari Barang Bekas di OKU Selatan Terpaksa Membawa Dua Anak Balitanya dalam Gerobak
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Pak Jamal saat menodorong gerobak keliling Kota Muaradua OKU Selatan untuk mencari barang bekas, Kamis (29/3). Sementara dua Balitanya bermain dan tidur-tiduran dalam gerobak. 

Laporan wartawan sriwijaya post, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Gerobak berukuran 2x1 meter yang disetel beratap seng, merupakan rumah kedua bagi Jamal dan kedua putranya, yang masih balita.

Gerobak tempat ia membaringkan kedua anaknya, dengan beralaskan bantal dan tikar di sela ia mencari barang rongsok untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Di bagian depan gerobak terdapat 2 buah karung yang terbuka tempat menaruh hasil barang bekas yang ia pungut.

Saat berkeliling mencari barang bekas ia membawa bekal seadanya seperti susu dan air mineral dan pakaian bayi.

Gerobak itulah ia menempatkan kedua putranya yang masih balita sebagai tempat berlindung di terik matahari maupun hujan.

Jamal (48) mempunyai pondok sederhana sendiri terletak di kelurahan Pancur Pungah, di lorong Sepakat II lingkungan V Kecamatan Muaradua, sehingga tidak mengeluarkan biaya untuk menyewa rumah kontrakan.

Kesehariaan Jamal berprofesi sebagai pemungut barang bekas rongsok terpaksa harus membawa kedua putranya berkeliling kota Muaradua untuk memungut barang bekas.

Ia beranggapan pekerjaan memungut barang rongsok lah yang tepat untuk ia kerjakan yang bisa ia lakukan sembari mengurus kedua putranya yang masih balita.

Kedua putranya yang ia bawa kemana-mana yakni Soharto berusia 1.5 tahun dan putra keduanya Lorenso yang masih berusia 8 bulan.

Tampak dua Balita dalam gerobak saat dibawa bapaknya keliling Kota Muaradua OKU Selatan untuk mencari barang bekas, Kamis (29/3/2018)
Tampak dua Balita dalam gerobak saat dibawa bapaknya keliling Kota Muaradua OKU Selatan untuk mencari barang bekas, Kamis (29/3/2018) (SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH)
Halaman
12
Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help