Blue Bird Siap Support Penuh Transportasi Darat Saat Asian Games

PT Blue Bird Tbk siap mendukung transportasi darat ajang olahraga pada Asian Games 2018 Bulan Agustus mendatang.

Blue Bird Siap Support Penuh Transportasi Darat Saat Asian Games
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Achmad Suhandi, Kelapa Cabang Blue Bird Palembang 

Laporan wartawan Sripoku.com Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT Blue Bird Tbk siap mendukung transportasi darat ajang olahraga pada Asian Games 2018 Bulan Agustus mendatang.

Saat ini kerjasama transportasi selama perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia ini telah disepakati di tingkat pusat di Jakarta dan akan segera direalisasikan di Kota Palembang.

"Di Jakarta kerjasamanya sudah sepakat kendaraan ekslusif official menggunakan Blue Bird, namun untuk di Palembang masih menunggu kebijakan pusat," kata Achmad Suhandi, Kelapa Cabang Blue Bird Palembang, Rabu (28/3/2018).

Berkaca pada perhelatan pesta olahraga sebelumnya seperti Islamic University Games (ISG) dan Sea Games 2011 dan event lainnya maka kendaraan yang akan digunakan untuk keperluan official berbeda dengan kendaraan reguler.

Terdapat standar khusus jika kendaraan digunakan untuk even tingkat internasional.
Standar khususnya yakni pegetahuan, pemahaman dan kemampuan bahasa yang bersatandar internasional karena ini ajang berskala internasional.

"Driver Blue Bird yang akan bertugas mengantar dan menjemput official haruslah memiliki pengetahuan seputar event itu yakni Asian Games.

Paham pula dimana saja venue dan lokasi pertandingan sehingga akomodirnya lebih cepat. Paham pula jadwal pertandingan dan hal detail lainnya," tambah Achmad.

Selain itu yang tak kalah penting adalah kemampuan bahasa juga haruslah memenuhi standar internasional. Minimal harus bisa berbahasa Inggris.

"Standar ini sudah sesuai ketentuannya, inilah yang membedakan operator kita dengan armada lainnya," tambah Achmad.

Biasanya support armada ini dilakukan satu paket kerjasama yakni pra event dan pasca event karena pasti persiapannya banyak dan sesudah event juga masih ada sejumlah kesibukan lainnya.

"Armada Blue Bird yang akan digunakan juga biasanya didatangkan langsung dari Jakarta berupa bus premium atau mobil premium lainnya.

Armadanya berbeda dengan reguler karena event khusus sehingga armadanya juga ekslusif," katanya.

Sebagai tambahan info saat ini Blue Bird mematok tarif buka pintu Rp 7 ribu, untuk setiap KMnya dipatok Rp 5 ribu dan Rp 50 ribu per jam untuk tarif tunggu. (*)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved