Baru Dilantik, Pengurus KONI Muba Incar Juara Umum Porprov XII

Ya, setelah dilakukan pengukuhan dan pelantikan ini kita akan segera melaksanakan rapat pengurus yang berjumlah 33 cabang olahraga

Baru Dilantik, Pengurus KONI Muba Incar Juara Umum Porprov XII
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
H Raflen ST MSi saat dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua KONI Kabupaten Muba masa bakti 2018-2022 bersama pengurus lainnya di Auditorium Pemkab Muba, Rabu (28/3/2018). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Usai dilantik dan dikukuhkan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Musi Banyuasin (Muba) langsung bergerak cepat melakukan berbagai persiapan.

Salah satunya menargetkan juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII yang akan dilaksanakan di Kota Prabumulih.

"Ya, setelah dilakukan pengukuhan dan pelantikan ini kita akan segera melaksanakan rapat pengurus yang berjumlah 33 cabang olahraga," kata Ketua KONI Muba H Raflen ST MSi, di sela upacara pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Kabupaten Muba masa bakti 2018-2022, di Auditorium Pemkab Muba, Rabu (28/3/2018).

Baca: KONI Sumsel Siap Tambah Kuota Atlet di Program Sriwijaya 2020. Berikut Cabor yang Diusulkan

Dalam pemaparannya, dalam berbicara soal atlet berprestasi bahwa Kabupaten Muba lumbung atlet berprestasi.

Kabupaten Muba pernah menjadi tuan rumah beberapa tangkai olahraga sehingga banyak venue bekas PON terdahulu yang saat ini masih dimanfaatkan.

"Atlet berprestasi di Muba ini sangat luar biasa, contohnya atlet renang dimana bibit yang ada asli dari Muba karena mereka sudah terbiasa dengan sungai."

"Oleh karena itu, banyak persiapan yang akan kita siapkan. Sementara ini mempersiapkan Porprov yang kita targetkan juara umum," ungkapnya.

Baca: Anggota TNI Tenggelam di Sungai Lalan Muba Dimakamkan, Ternyata Ini Penyebabnya Tenggelam

Untuk menyukseskan hal itu, pembinaan atlet berprestasi sudah dilakukan sejak kini dengan menargetkan program-program yang ada.

"Oleh karena itu mari kita berfikir positif dalam memajukan olahgara di Muba," jelasnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum I Koni Sumsel, Deni Zainal, mengungkapkan di Muba ini banyak atlet berprestasi yang luar biasa, seperti pemain sepak bola yang sudah bermain untuk tim sepak bola ternama.

"Kami berkepentingan dan berharap untuk membawa nama baik Sumsel, dimana prestasi atlet yang ada harus semakin meningkat dengan baik, tentunya tantangan yang lebih besar bagi pengurus KONI Muba yang baru ini," kata Deni.

Seraya menambahkan bahwa fasilitas di Muba ini sudah sangat memedai dan mencukupi.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Sudarwan
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help