6 Fakta Kekalahan Argentina 1-6 dari Spanyol, Ini Kata Diego Costa Soal Absennya Lionel Messi

"Argentina harus menjaga Leo dan mereka harus bersyukur (memiliki Messi). Bila Messi tidak ada untuk mereka, bagaimana jadinya mereka?"

6 Fakta Kekalahan Argentina 1-6 dari Spanyol, Ini Kata Diego Costa Soal Absennya Lionel Messi
ISTIMEWA
Tato Messi dengan wajah sang ibu 

SRIPOKU.COM-Seperti kehilangan barang berharga, Messi tertunduk lesu, semangatnya terbang seiring dengan kekalahan memalukan dari Timnas Spanyol.

Argentina kalah. Usai Spanyol meraih kemenangan 6-1 atas Argentina dalam laga persahabatan di Estadio Wanda Metropolitano, Selasa (27/3/2018).

Dengan kemenangan besar ini, tim Matador menorehkan sejumlah fakta menarik selepas pertandingan. Membuat seorang dewa bola seperti Messi terpekur. Memang Timnas Argentina bermain tanpa Messi, seberapa pentingnya sang pemain terlihat dari hasil pertandingan ini.

Ada pesan Argentina seolah selalu kesulitan jika bermain tanpa Messi dan ini terlihat dari hasil pertandingan. Bahkan seorang Diego Costa mengakui bagaimana pentingnya Messi bagi Argentina.

Memang, bermain di hadapan pendukung sendiri, Spanyol tampil impresif. Skuat asuhan Julen Lopetegui itu mencatatkan 52 persen penguasaan bola, berbanding 48 persen milik Argentina.

Selain itu, mereka melepaskan 11 tembakan dan enam yang tepat sasaran, sedangkan Tim Tango hanya memperoleh tiga peluang bagus dari 11 kesempatan.

Tampil gemilang sejak menit awal, timnas Spanyol akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 6-1. Isco menjadi bintang dalam laga ini dengan mencetak tiga gol, yakni pada menit ke-27, 52', dan 74'.

Sementara itu, tiga gol La Roja lainnya disarangkan Diego Costa menit ke-12, Thiago menit ke-55, dan Iago Aspas menit ke-73. Di sisi lain, gol tunggal Argentina dicetak Nicolas Otamendi menit ke-39.

"Saya mengucapkan selamat kepada pemain dan berterima kasih kepada setiap pemain atas kontribusi mereka," kata pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui.

"Kami telah mengalahkan tim yang memiliki sejarah fantastis dan tampil di final Piala Dunia 2014. Kami akan mulai di Rusia dengan nol poin, namun kami akan memiliki keyakinan dari pertandingan ini," paparnya.

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved