Pemilihan Bupati Empatlawang

Soal Kemanan, Debat Kandidat Calon Bupati Empatlawang Sepakat Diadakan di Palembang

debat kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Empatlawang periode 2018-2023, disepakati akan dilaksanakan di Kota Palembang

Soal Kemanan, Debat Kandidat Calon Bupati Empatlawang Sepakat Diadakan di Palembang
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Rapat KPU Empatlawang dihadiri masing-masing perwakilan Paslon, Senin (26/3/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG - Akhirnya debat kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Empatlawang periode 2018-2023, disepakati akan dilaksanakan di Kota Palembang, Provinsi Sumsel.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empatlawang Mobius Alhazan, mengatakan, berdasarkan hasil kesepakatan bersama, debat kandidat akan dilaksanakan di Palembang.

"Pelaksanaan debat kandidat diluar Daerah Kabupaten, ini berdasarakan hasil komunikasi dan tinjauan dari segi keamanan, sehingga kita pilih pelaksanaam debat diluar Kabupaten Empatlawang," kata Mobius pada saat memimpin rapat pelaksanaan debat kandidat, Senin (26/03/2018).

Lanjut Mobius, untuk waktu pelaksanaan debat kandidat tersebut belum bisa ditentukan,

"Untuk waktunya nanti akan kita umumkan lagi," ujarnya.

Tempat yang sama, Kapolres Empatlawang, AKBP Agus Setyawan, mengaku tingkat kerawanan sehingga debat kandidat diadakan diluar kabupaten Empatlawang.

Debat kandidat yang akan dilaksanakan diluar Empatlawang juga tidak akan merugikan masing-masing paslon.

"Masyarakat dapat menyaksikan melalui live streaming, sehingga tidak akan membatasi dalam menyaksikan debat tersebut," ungkap Agus.

Pabung Kodim 0405 Lahat Mayor Infantri Ali Hanafiah, menjelaskan debat kandidat merupakan hal yang harus dilaksanakan dalam tahapan Pilkada.

Diharapkan dalam kegiatan debat kandidat tidak mengungkit-ungkit masa lalu, tapi sampaikan visi dan misi masing-masing paslon.

"Terkait tempat pelaksanaan debat kandidat, kami mendukung dimana saja akan dilaksanakan," jelasnya.

Sementara itu perwakilan dari Paslon nomor urut 1 dan nomor urut 2 mengaku tidak ada keberatan pelaksanaan debat kandidat di luar Empatlawang. (*)

Penulis: Awijaya
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help