Pimpin Langsung Sertijab, Pangdam II/Swj Berpesan Danrem Harus Siap Sukseskan Asian Games

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto langsung memimpin sertijab terhadap tiga Danrem di wilayah komando Kodam II

Pimpin Langsung Sertijab, Pangdam II/Swj Berpesan Danrem Harus Siap Sukseskan Asian Games
Sripoku.com/Welly Hadinata
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto melakukan salam komando dengan tiga Danren usai sertijab di Makodam II Sriwijaya, Rabu (21/3/2018). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM PALEMBANG - Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto langsung memimpin sertijab terhadap tiga Danrem di wilayah komando Kodam II Sriwijaya di Makodam II Sriwijaya, Rabu (21/3/2018).

Tiga Danrem yang melaksanakan sertijab yakni Danrem 042 Garuda Putih Jambi dari Kolonel Inf Refrizal kepada Kolonel Inf Dany Budiyanto, Danrem 043 Garuda Hitam Lampung dari Kolonel Inf Hadi Basuki kepada Kolonel Kav Erwin Djatniko dan Danrem 044 Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo kepada Kolonel Inf Imam Budiman.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto menekankan, kepada tiga Danrem yang baru saja melaksanakan sertijab untuk tetap mampu memelihara komunikasi, koordinasi, kerjasama dan sinergisitas dengan seluruh komponen bangsa yang telah terbina.

Baca: Mengangkat Tema Kebudayaan Asia, 30 Designer Lokal Ramaikan Palembang Fashion Week 2018

Selain itu, dengan dihadapi pada dinamika perkembangan situasi kedepan, aparat Kowil harus benar-benar menguasai kondisi geografu, demografi dan kondisi sosial serta mampu merespon setiap dinamika yang terjadi diwilayah tugasnya secara cepat dan tepat.

"Mengingat tahun 2018 ini, akan dilangsungkan kegiatan Asian Games di wilayah Sumsel yang merupakan satu agenda nasional.

Maka, saya tekankan kepada seluruh jajarab agar turut mengamankan serta mensukseskannya. Redam setiap potensi yang mengancam kelancaran kegiatan dari seluruh sektor," ujar Mayjen TNI Putranto.

Baca: Tiga Perwira di Polres Muaraenim Dimutasi

Pangdam II/SWJ menegaskan, jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan tidak saja kepada pimpinan atau satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Hendaknya amanah jabatan ini harus dilandasi komitmen, tekad dan kemauan yang kuat dari pejabat untuk senantiasa berbuat baik, berani, tulus dan ikhlas," ujar orang nomor satu di Kodam II ini.

Baca: Mau Ngopi Gratis Selama Setahun, Kamu Harus Miliki Kartu ini

Selain itu, berbekal dengam ilmu, wawasan, pengalaman tugas dan kemampuan yang dimiliki, Danrem yang baru mampu mengemban amanah yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya.

Para Danrem yang baru juga, dapat mengambil langkah antisipasi dan upaya pencegahan terhadap setiap potensi terjadinya konflik di wilayah masing-masing.

Sehingga, tidak berkembang menjadi ancaman yang akan menganggu ketentraman masyarakat atau menghambat dinamika pembangunan di daerah. (*)

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help