SriwijayaPost/

Susun Rencana Pembangunan Tahun 2019, Bappeda Empatlawang Cari Masukan Agar Kerja Tepat Sasaran

Melalui Konsultasi Publik dan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah melakukan rancangan awal rencana kerja pemerintah

Susun Rencana Pembangunan Tahun 2019, Bappeda Empatlawang Cari Masukan Agar Kerja Tepat Sasaran
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Konsultasi Publik dan Forum perangkat daerah / lintas perangkat daerah rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah Tahun 2019, dipimpin bupati Empatlawang, H. Syahril Hanafiah, Selasa (20/03/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG - Melalui Konsultasi Publik dan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah melakukan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah Tahun 2019 mendatang.

Rencana pembangunan untuk tahun 2019 sudah mulai disusun oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Empatlawang sekaligus mencari masukan agar mempertajam kerja supaya lebih tepat mengarah ke sasaran pembangunan.

Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah mengatakan, prioritas di Tahun 2019 disusun sebagai upaya untuk meningkatkan dan menciptakan kinerja pemerintah daerah yang efektif dan optimal.

Baca: Sekda Empatlawang: Konsultan Diutamakan Kualitasnya, Bukan Tinggi Rendah Harganya

Dimana, sesuai dengan empat pilar prioritas pembangunan, meliputi Pembangunan SDM yang berkualitas, pemerataan pembangunan di wilayah, peningkatan ekonomi berbasis masyarakat dan peningkatan keamanan dan reformasi birokrasi.

"Kegiatan ini untuk pencapaian sasaran pembangunan Kabupaten Empatlawang kedepan agar pembangunan dapat terarah dan sesuai perencanaan," kata Syahril usai membuka acara, Selasa (20/3/2018).

Baca: APBD Tertinggi Pemkab Empatlawang Berasal dari Dana Alokasi Umum

Kepala Bappeda Empatlawang, Yulius Sugiantara mengungkapkan, agenda ini merupakan konsultasi publik yang bertujuan untuk memperoleh masukan dalam rangka penajaman kinerja agar tepat sasaran.

Baca: Seperti Terhipnotis, Kades di Empatlawang Ini Transfer Uang Rp 4 Juta kepada Seorang Penelpon

"Misal program dan kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran yang telah disusun dalam rancangan Renja Perangkat Daerah (RPD), penajaman, penyelarasan dokumen perencanaan, kalarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan," jelasnya. (*)

Penulis: Awijaya
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help