SriwijayaPost/

Kisah Bulan yang Tulis Surat ke Presiden Jokowi, Bocah Penyandang Disabilitas yang Selalu Ceria

Keinginan seorang bocah perempuan bernama Bulan Karunia Rudianti yang ingin memiliki sebuah kursi roda akhirnya terwujud.

Kisah Bulan yang  Tulis Surat ke Presiden Jokowi, Bocah Penyandang Disabilitas yang Selalu Ceria
Instagram
Postingan Bulan, bocah yang mengalami disabilitas dan memberanikan diri mengirim pesan kepada Presiden Joko Widodo. 

SRIPOKU.COM, PEKANBARU -- Keinginan seorang bocah perempuan bernama Bulan Karunia Rudianti yang ingin memiliki sebuah kursi roda akhirnya terwujud.

Kursi roda impiannya tersebut langsung datang kepadanya pada Selasa (23/3/2018).

Kursi roda ini merupakan pemberian dari artis Ruben Onsu dan dibawa kepada Bulan oleh Gilang, supervisor dari Geprek Bensu, restoran milik Ruben.

Menurut Gilang, seperti dilansir dari Tribun Pekanbaru, Jordi Onsu yang merupakan adik dari Ruben sempat menghubunginya dna memintanya untuk memberikan kursi roda langsung kepada Bulan.

"Pesan Ruben, semoga kursi roda ini bermanfaat, kapan-kapan kalau ada waktu Ruben juga ingin bertemu langsung," kata Gilang sembari menjelaskan bahwa Ruben sudah mengetahui kisah bulan dari media sosial.

Di hari yang sama, kursi roda pemberian Presiden Jokowi juga kaan datang dan rencananya akan disalurkan melalui Dinkes Riau.

Bulan Karunia Rudianti mendapatkan kursi roda dari Presiden Jokowi di SDN 88 Pekanbaru. Kursi Roda bewarna hitam tersebut diberikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Selasa (20/3/2018). Sebelumnya Bulan menuliskan surat terbuka kepada Jokowi bahwa ia menginginkan kursi roda untuk beraktifitas sehari-hari. Ternyata, permintaan Bulan dalam surat tersebut dipenuhi langsung oleh Presiden Jokowi.
Bulan Karunia Rudianti mendapatkan kursi roda dari Presiden Jokowi di SDN 88 Pekanbaru. Kursi Roda bewarna hitam tersebut diberikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Selasa (20/3/2018). Sebelumnya Bulan menuliskan surat terbuka kepada Jokowi bahwa ia menginginkan kursi roda untuk beraktifitas sehari-hari. Ternyata, permintaan Bulan dalam surat tersebut dipenuhi langsung oleh Presiden Jokowi. (Tribu Pekanbaru/theorizky)

===

Kisah Bulan bermula dari sebuah surat yang ditulisnya dan langsung menjadi viral di media sosial.

Dalam surat terbuka yang diunggahnya di akun Instagram @bulankarn, bocah ini menuliskan harapannya kepada Presiden Jokowi bisa memberikannya sebuah kursi roda.

Dalam suratnya, Bulan mengatakan jika dirinya adlaah seorang difabel dan tidak memiliki dua kaki.

Halaman
1234
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help