SFC Update

Esok, Hamka Hamzah Bersama Suporter Sriwijaya FC Siap Ukir Sejarah Baru

Laga persahabatan yang mempertemukan antara Sriwijaya FC versus Felcra FC, Kamis (15/3/2018) ini bakal mengukir sejarah baru.

Esok, Hamka Hamzah Bersama Suporter Sriwijaya FC Siap Ukir Sejarah Baru
SRIPOKU.COM/RESHA
Hamka Hamzah 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Laga persahabatan yang mempertemukan antara Sriwijaya FC versus Felcra FC, Kamis (15/3/2018) ini bakal mengukir sejarah baru.

Kejutan tersebut bakal menjadi yang pertama terjadi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Kapten Sriwijaya FC Hamka Hamzah mengatakan, kejutan tersebut merupakan rencana yang ia susun bersama tiga kelompok suporter pendukung Sriwijaya FC, yaitu Ultras Palembang, Singa Mania Palembang dan Sriwijaya Mania Palembang.

"Dari awal mereka datang ke stadion mereka akan sama-sama, tiga warna, hitam, hijau dan kuning," ujarnya saat diwawancarai Rabu (14/3/2018).

Hamka telah menggagas persatuan dari tiga kelompok suporter agar tidak ada lagi hal yang tak diinginkan terjadi saat mendukung tim Sriwijaya FC di laga home. Karena pemain bernomor punggung 23 ini telah menjajaki masing-masing markas tiga suporter itu.

"Saya dan teman-teman tiga suporter ini bergerak memasuki basisnya dan kita tanya, yang kita dukung datang ke stadion ini siapa? Mereka semua jawab Sriwijaya. Jadi kenapa kita harus ribut? Dan akhirnya pertemuan terakhir, besok Alhamdulillah akan ada titik terang," tuturnya.

Ia berani mengambil gebrakan, berkaca dari dirinya saat berada di PSM Makassar dulu. Ia mengatakan saat dirinya merumput di sana, ada lebih dari lima kelompok suporter yang akhirnya bisa bersatu.

"Alhamdulillah mereka niatnya juga baik. Saya sebagai pemain mewakili teman-teman, intinya kita sepakat mendukung tim kita. Bukan organisasi kita," ungkapnya.

Di sisi lain, ia juga menciptakan anthem untuk dinyanyikan oleh seluruh suporter, agar mereka menjadi satu suara saat mendukung Sriwijaya FC berlaga.

"Besok adalah sejarah bagi suporter yang ada di Indonesia. Jika ingin melihat langsung, datang ke stadion dan jangan takut. Karena awal dari mereka datang ke stadion mereka akan sama-sama," jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved