Liga Champions 2018

Barcelona Melaju Ke Perempat Final Liga Champions, Setelah Bungkam Chelsea 3-0

Gol Kemenangan Barcelona di sumbang oleh Lionel Messi dengan dua gol dan Ousmane Dembele dengan satu gol .

Barcelona Melaju Ke Perempat Final Liga Champions, Setelah Bungkam Chelsea 3-0

SRIPOKU.COMBarcelona berhasil meraih satu tiket untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions , setelah tadi malam, Kamis dini hari ( 14/3/2018) menaklukan Chelsea dengan skor 3-0 tanpa balas di Camp Nou.

Gol Kemenangan Barcelona di sumbang oleh Lionel Messi dengan dua gol dan Ousmane Dembele dengan satu gol .

Torehan ini sekaligus menggenapkan keunggulan Barcelona dengan agregat 4-1.

Tak ada pergantian signifikan dalam komposisi pemain Barcelona dibanding leg pertama. Tentu saja Lionel Messi dan Luis Suarez masih menjadi duet penyerang dalam format yang diusung Ernesto Valverde.

Terhitung, hanya Ousmane Dembele yang diberi mandat untuk mengisi pos sayap kanan, menggantikan Paulinho. Sementara Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic menjadi pelindung area tengah, sekaligus sebagai jembatan dari lini belakang ke depan.

Ousmane-Dembele-Barcelona.
Ousmane-Dembele-Barcelona. ()
 

Antonio Conte melakukan perubahan skema di lini depan. Jika di leg sebelumnya mantan pelatih Juventus itu mengandalkan Eden Hazard di garda terdepan, kini Olivier Giroud yang jadi pilihan. Sedangkan Hazard ditarik ke belakang untuk berduet bersama Willian sebagai penyokong serangan.

Untuk sektor lainnya, masih sama dengan sebelumnya. Trio Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, dan Antonio Ruediger diplot untuk melindungi Thibaut Courtois sebagai palang pintu terakhir. Cesc Fabregas dan N'Golo Kante menjejali lini tengah, sedangkan Marcos Alonso dan Victor Moses mengisi pos wing-back.

Baru dua menit berjalan, laga seakan sudah mencapai klimaksnya. Lewat umpan satu dua dengan Suarez, Messi menaklukkan Courtois dengan melepaskan tendangan ke sela kaki Courtois. Barcelona lalu unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Chelsea cenderung dominan dalam menggempur pertahanan tuan rumah. Di menit 11, Willian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, aksinya masih bisa diredam Marc-Andre ter Stegen.

Belum sempat membalas, gawang Chelsea kembali kebobolan. Lagi-lagi Messi yang menjadi otak dari aksi Barcelona. La Pulga dengan tenang mengirimkan umpan mendatar yang kemudian diakhiri dengan apik oleh Dembele. Gol tersebut merupakan lesakan perdana pemain berusia 20 tahun itu untuk Barcelona di ajang resmi.

Halaman
12
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved