Statistik Doping untuk Barca dan Chelsea

Chelsea belum pernah menang di kandang Barcelona. Keduanya akan bertanding dini hari nanti di leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa.

Statistik Doping untuk Barca dan Chelsea
Banjarmasin Post - Tribunnews.com
Messi dan Hazard yang akan memimpin masing-masing tim untuk lolos dari babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Refly Permana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Partai hidup mati untuk Barcelona dan Chelsea di pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa Kamis (15/3/2018) WIB.

Tuan rumah mengantongi hasil seri 1-1 dari pertemuan pertama yang kala itu digelar di stadion milik rival. Hasil seri tanpa gol menjadi capaian minimal anak asuh Ernesto Valverdo untuk menyusul kompatriot abadi, Real Madrid, ke babak selanjutnya.

Dari statistik pertemuan kedua tim yang berlangsung di Camp Nou Stadium milik El Barca bisa menjadi pelecut semangat Lione Messi cs untuk mendapat hasil positif. Maklum, Chelsea belum mencatat kemangan di stadion yang ada di Catalunya tersebut.

Fakta tersebut tentu ingin diperpanjang oleh Messi dan kawan-kawan. Dengan catatan, mereka tak boleh kebobolan lebih dari satu gol. Andai maish belum terkalahkan, tapi jala Ter Stegen robek dua kali, percuma rekor belum terkalahkan dipertahankan.

Duel keduanya memang selalu tersaji ketat. Buktinya, margin gol begitu peluit akhir dibunyikan tak pernah berselisih jauh. Hasil seri yang lebih banyak ketimbang jumlah kemenangan Barca terhadap tim asal London bukti shahih ketatnya dua raksasa ini setiap kali bertemu.

Masih nihil kemangan boleh jadi doping tersendiri untuk anak asuh Antonio Conte. Apalagi, menang dengan margin skol berapa pun, Eden Hazard cs dipastikan lolos.

Hanya saja, jelas berat bagi Chelsea. Di kompetisi domestik, mereka menorehkan hasil yang jauh dari kata memuaskan untuk klub yang di musim lalu menjadi juara Liga Inggris ini. Selalu kalah dari dua klub asal Manchester dan menang dengan dua tim yang tengah berjuang bertahan di liga tentu hasil yang bukan dicari oleh fans The Blues seluruh dunia.

Sedangkan Barca, mencatat hasil yang jauh mentereng di liga domestik. Empat pertandingan terakhir, mereka hanya seri satu kali. Perbandingan gol-kemasukan juga cukup bagus, meski hanya Atletico Madrid yang boleh dikatakan setara dengan tim Catalunya.

Namun, di partai terakhir, Barca menunjukkan betapa lengkapnya komposisi yang dimiliki karena mereka bermain tanpa Messi. Hasilnya, mereka menang dengan skor 0-2 di kandang Malaga.

Penulis: Refli Permana
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help