Sebanyak 140 PKL Akan Dipoles dan Diajukan ke Inasgog Guna Diikutsertakan Saat Asian Games

Selama Perhelatan Asian Games 2018 mendatang, Sebanyak 140 Pedagang Kaki Lima (PKL)

Sebanyak 140 PKL Akan Dipoles dan Diajukan ke Inasgog Guna Diikutsertakan Saat Asian Games
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Para pedagang menggelar dagangan di Jalan Angkatan 45 Palembang yang ditutup sementara karena ada acara pelantikan 7 bupati beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Rriwijaya Post, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Selama Perhelatan Asian Games 2018 mendatang, Sebanyak 140 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini berjualan di kawasan Jakabaring akan turut diikutsertakan.

Sehingga implementasi roda ekonomi akan bisa dirasakan langsung ke masyarakat.

Kepala Biro (karo) Perekonomian rovinsi Sumsel, Afrian Joni mengungkapkan 140 PKL yang ada di JSC saat ini akan coba untuk diajukan ke Inasgoc

"Ya, kita berusaha PKL yang saat ini berjualan di jsc bisa juga berjualan pada saat asian games nanti," katanya, Rabu (14/3/2018)

Afrian menjelaskan, untuk dapat terlibat dalam penyelenggaraan asian games nanti, Inasgoc sendiri memiliki kriteria sendiri.

Untuk itu pihaknya akan berusaha untuk memoles 140 pkl yang ada di JSC saat ini agar dapat sesuai dengan kriteria dari inasgoc.

"kita akan memolesnya seperti melakukan perbaikan manajemen, bantuan permodalan, perbaikan tenant dan menggelar capacity building terhadap 140 PKL ini," jelasnya.

Pihaknyapun kata Afrian, sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

Sehingga dengan adanya upaya untuk mempercantik PKL ini diharapkan Inasgoc bisa setuju dalam hal melibatkan PKL yang ada di kawasan JSC tersebut.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved