Pengadil Barca vs Chelsea Pernah jadi Sasaran Emosi Messi

Wasit asal Slovenia akan memimpin partai Barcelona vs Chelsea. Ada kisah menarik antara dirinya bersama Lionel Messi.

Pengadil Barca vs Chelsea Pernah jadi Sasaran Emosi Messi
ist
Messi ketika menarik leher Skomina ketika timnya menghadapi Barcelona di fase grup Liga Champions Eropa musim ini. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Refly Permana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Duel Bercelona melawan Chelsea, dikutip dari uefa.com, akan dipimpin Damir Skomina.

Ada kisah menarik antara Skomina dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Di fase grup musim ini, Messi pernah menarik leher Skomina lantaran kecewa akan keputusan kala itu.

Tanpa ragu, Skomina mengeluarkan kartu kuning untuk pria 30 tahun tersebut.

Beruntung, kejadian itu tidak mempengaruhi Messi saat itu. La Pulga berhasil mencetak dua gol untuk membantu timnya menang 3-0 atas jawara asal Italia.

Berdasarkan statistik, Barcelona sendiri mencatat hasil positif di beberapa pertandingan yang dipimpin oleh wasit asal Slovenia tersebut.

Ada tiga pertandingan yang dimainkan Barca dimana Skomina yang menjadi pengadil. Barca mencatatkan dua kemengan berbanding dengan satu kekalahan.

Chelsea juga pernah, malah dua kali lebih banyak dimana Skomina menjadi pengadil. Hanya, catatan kemenangan The Blues tak sebagus tim asal Catalunya karena belum berhasil mencatat kemenangan dan juga sudah satu kali kalah.

Statistik itu tentu bukan menjadi hal yang patut diperhatikan. Mungkin, kegemaran Skomina untuk mengeluarkan kartu yang harus diperhatikan kedua tim. Selama memimpin pertandingan yang melibatkan Chelsea dan Barcelona, Skomina sudah mengeluarkan masing-masing tujuh kartu kuning.

Fakta keseluruhan wasit berusia 41 tahun itu selama berkiprah di kompetisi Eropa juga tak kalah menakutkan, jika konteksnya mengeluarkan kartu untuk pemain. Di 41 pertandingan Liga Champions Eropa, wasit yang sudah menjadi bagian dari FIFA Referee sejak 2003 ini total sudah mengeluarkan 155 kartu kuning dan empat kartu merah.

Musim ini, Skomina sudah memimpin tiga pertandingan Liga Champions Eropa. Kartu kuning yang sudah ia keluarkan total sebanyak 12 dan belum satu pun kartu merah yang dikeluarkan.

Skomina juga pernah menjadi pengadil untuk 14 pertandingan Liga Eropa. Catatan mengeluarkan kartu masih menakutkan, yakni 52 kartu kuning dan dua kartu merah. Bahkan, di musim ini, ia mengeluarkan 10 kartu kuning hanya untuk satu pertandingan saja di Liga Eropa.

Penulis: Refli Permana
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help