Uang Rp 150 Juta Wanita Ini Raib, Diduga Ditipu Oknum Ngaku Polisi

Malang dialami Ramalyati (42), warga jalan Mayor Zen Lorong Ampera Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang.

Uang Rp 150 Juta Wanita Ini Raib, Diduga Ditipu Oknum Ngaku Polisi
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Korban penipuan Ramalyati (40) saat mendatangi SPKT Polresta Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Malang dialami Ramalyati (42), warga jalan Mayor Zen Lorong Ampera Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang.

Sebab, dirinya harus kehilangan uang sebesar Rp 150 juta, lantaran telah di tipu oleh RM (38) yang diduga sebagai anggota polri yang tinggal di Perum Polri Lubuk Alung, Padang Pariaman Sumatera Barat.

Tak terima kejadian yang dialaminya, membuat salah sorangkaryawan swasta Kota Palembang ini, melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT),Polresta Palembang, Selasa (13/3).

Dihadapan petugas kepolisian, Ramalyati mengatakan kejadian yang dialaminya bermula dari perkenalan dirinya dengan RM (38) melalui media sosial Facebook, hingga menjalin hubungan spesial jarak jauh.

Ramalyati (42) mengatakan,setelah beberapa bulan menjalin hubungan jarak jauh. Namun tepatnya pada Jumat (27/10/2018) lalu, RM (38) meminjam uang kepada korban dengan alasan pengurusan mutasi kerja kedinasan Polri dari Padang Pariaman ke Palembang, serta biaya pengobatan orang tuanya yang sakit hingga meninggal dunia.

"Saya percaya saat itu pak, jadi saya kirimlah uang yang dia pinta sebesar Rp 150 juta melalui M-transfer di kantor PMI Palembang di Jalan Srijaya Koplek SKB KM 5,5 Palembang.

Baca: Sempat Melapor ke Polresta Palembang dan tidak Direspon, Dev Kembali Melapor Dianiaya Suami

Selanjutnya, saya juga melakukan transaksi di ATM Mandiri, BRI dan Bank Sumsel Babel," jelas korban.

Namun, setelah uang yang dibutuhkan oleh terlapor dikirimkan, ternyata terlapor tidak menepati janjinya untuk mutasi ke Palembang.

"NomorHandphone nya juga sudah tidak aktif lagi pak. Pesan saya lewat Facebook juga tidak dibalasnya.

Saya sudah ditipunya pak, saya harap dia segera ditangkap," harapnya.

Baca: Jambret Handphone, Ri Susul Temannya di Sel Penjara Polresta Palembang

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, melalui Kasubag Humas Iptu Samsul Fikri, membenarkan telah menerima laporan korban dengan dugaan tindak pidana Penipuan yang dilakukan diduga seorang oknum anggota Polri yang bertugas di Padang Pariaman Sumatera Barat.

Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved