Tingkatkan Hasil Getah Karet, Ini yang akan Dilakukan Klinik dan Mantri Tani

Petani selama ini mengeluh dengan hasil produksi, nantinya Klinik Tani dan Mantri Tani akan menjawab setiap keluhan yang ada dari para petani.

Tingkatkan Hasil Getah Karet, Ini yang akan Dilakukan Klinik dan Mantri Tani
SRIPOKU.COM/FAJRI RAMADHONI
Plt Bupati Muba Beni Hernedi dan Ketua DPRD Muba Abu Sari pada saat melihat proses perobohan batang karet untuk dilakukan replanting. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Upaya meningkatkan hasil produksi getah karet dilakukan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dengan melakukan peremajaan.

Tepatnya di Kecamatan Babat Supat seluas 2.000 hektar.

Pada pelaksanaan replanting nanti petani akan dibantu dengan Klinik Tani dan Mantri Tani, yang akan disediakan oleh PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri).

Hal tersebut bertujuan agar para petani dapat terbantu dengan bertanya bagaiamana replanting dan penanaman yang sempurna.

"Ya, kemarin kita sudah mereplanting lahan perkebunan sawit dan dihadiri langsung oleh Pak Jokowi dan ini kali kedua kita melakukan replanting kali karet. Lahan yang direplanting ini seluas 2.000 hektar," kata Plt Bupati Muba Beni Hernedi, disela-sela Launching Produk Retail, Klinik Tani-Mantri Tani dan Replanting Perkebunan Karet Rakyat, di Supat Timur Kecamatan Babat Supat, Selasa (13/3/2018).

Baca:

Petani Karet di PALI Menjerit, Harga Sekilo Hanya Rp 5.000

Petani Murung, Harga Karet Turun Hujan Juga Ikut Turun

Replanting kali ini dengan sistem gotong royong secara bersama.

Halaman
123
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Pitria Tiningsih
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help