Pogba Korban Kebiasaan Lama Mou?

Pogba sudah beberapa kali menjadi pemain cadangan. Tak menutup kemungkinan pemain Prancis tidak lagi di MU musim depan.

Pogba Korban Kebiasaan Lama Mou?
eurosport
Jose Mourinho 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Refly Permana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Jose Mourinho membuat nama-nama seperti Ricardo Carvalho, Paulo Ferreira, dan Deco menjadi diperhitungkan di kancah sepakbola Eropa.

Kala itu, nama-nama inilah yang membuat klub asal Portugal ini merajai Liga Champions Eropa musim 2003/2004.
Sejak saat itu, pria yang pernah menjuluki dirinya The Special One ini mulai melatih klub-klub besar di liga Eropa.

Chelsea, Real Madrid, Inter Milan, dan sekarang di Manchester United adalah klub yang sudah dan masih ia latih. Para pemain muda pun berhasil ia poles menjadi bintang papan atas.

Hanya saja, dari sekian banyak 'sumbangsih' pria Portugal untuk pemain-pemain tersebut, tak sedikit bintang-bintang besar menjadi korban kebijakannya selama melatih. Saat ini tanda-tanda kembali terlihat dan nama seorang Paul Pogba musim depan berpeluang menyusul bintang-bintang terdahulu.

Berikut nama beberapa bintang yang terpinggirkan setelah era Mourinho:

1. Chelsea (2004/2005 hingga 2007/2008)

Diambil alih oleh Abramovich, Chelsea sudah memiliki materi pemain wahid di musim ini. Tak puas dengan kinerja pelatih-pelatih sebelumnya, taupa Rusia menunjuk Mourinho tepat usai membawa Porto menjadi juara Liga Champions.

Di musim pertama menangani Chelsea, Mou sudah tidak lagi mengandalkan nama-nama lawas seperti Celestine Babayaro, William Gallas, Joe Cole, hingga Mateja Kezman. Sebelum Mou datang, nama-nama ini selalu mejadi andalan.

Sayangnya, di tangan Mou, mereka diganti oleh Ricardo Carvalho (yang dibawa langsung dari Porto), Claude Makelele, Scott Parker, hingga Arjen Robben dan Joe Cole kurang lagi diandalkan. Di musim selanjutnya, beberapa nama ini hengkang dan kepergian Makelele kala itu sempat ditentang fans The Blues.

Makelele dan Mourinho
Makelele dan Mourinho (ist)
Halaman
123
Penulis: Refli Permana
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help