News Video Sripo

Lovebird Gacor Ngekek Panjang Jawara Piala Presiden, Kalahkan Burung Harga 1 M

Sebelum Dapat Piala Presiden Bebek Sumatera Ini Telah Raih Ratusan Tropi Bahkan ratusan prestasi lain juga pernah didapat

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Burung Kampung mampu tembus Piala Presiden, mungkin kata-kata tersebut pantas diberikan kepada Bebek Sumatera Burung Love Bird asal Kota Pagaralam yang berhasil menjuarai kelas utama Piala Presiden Minggu 11 Maret kemarin.

Bahkan ratusan prestasi lain juga pernah didapat burung asli Kota Pagaralam ini. Tercatat ada 277 tropi yang telah didapat burung love bird ini. Diantaranya sebelum piala presiden Jokowi, Bebek Sumatera ini juga juara dalam piala Panglima TNI pada 2017 lalu.

Tidak hanya itu, burung yang dibeli oleh Agil Bara pemiliknya ini dengan harga Rp1.300.000 ini sudah pernah ditawar dengan harga Rp300 juta. Harga tersebut sebelum burung ini mengalahkan burung Love Bird asal Kalimantan Awe we yang dihargai Rp1 Milyar.

Menurut Agil Bara, pemilik Bebek Sumatera, burung miliknya tersebut tidak terlalu mendapat perawatan spesial dari burung miliknya yang lain. Namun setiap hari burung ini selalu diberi makan Apel Merah dan Sayur Sawi.

"Tidak ada perawatan khusus, tapi sejak ditangan saya burung ini selalu saya beri apel merah. Bahkan biaya perawatan burung ini hanya Rp30 ribu perhari," ujarnya.

Bahkan dikatakan Agil, sebelum berangkat ke piala presiden burung ini pernah ditawar untuk ditukar dengan Mobil Toyota Fortuner.

"Untung belum saya jual kak. Jika saya jual maka nama saya tidak akan tercatat sebagai pemenang di Piala Presiden ini," katanya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved