Kunjungan Wisatawan ke Kota Palembang Terus Mengalami Peningkatan

Menurut data yang dimiliki oleh dinas Pariwisata dari tahun 2009 hingga akhir 2017 terjadi peningkatan wisatawan.

Kunjungan Wisatawan ke Kota Palembang Terus Mengalami Peningkatan
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan terjadi peningkatan kunjungan wisatawan baik Nusantara maupun Mancanegara sebanyak 300 persen. 

Laporan wartawan sriwijaya post, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sejak Pemkot Palembang berbenah diri menyambut event-event besar di Kota Palembang, dengan melakukan terobosan melalui pembukaan destinasi baru dan revitalisasi tempat wisata, sehingga meningkatkan kunjungan wisatawan yang cukup signifikan.

Hal ini terlihat dari data melonjaknya wisatawan yang datang ke kota empek-empek tersebut.

Menurut data yang dimiliki oleh dinas Pariwisata dari tahun 2009 hingga akhir 2017 terjadi peningkatan wisatawan.

Baik dalam negeri maupun  mancanegara. Data tersebut sebesar 303,63 persen, di mana tahun 2009 ada 675.698 wisatawan dan pada akhir 2017 tercatat mencapai 2.011.417 wisatawan yang datang.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani, Selasa (13/3) mengatakan, peningkatan ini tidak lepas dari upaya pemerintah yang terus melakukan segala upaya dalam menambah destinasi wisata.

Tercatat hingga saat ini ada 64 total destinasi wisata dengan 14 destinasi wisata utama yang terdiri dari wisata alam, wisata sejarah dan budaya serta wisata hasil buatan manusia.

"Selama ini pemerintah telah berusaha mencari solusi untuk kemajuan Pariwisata di Kota Palembang. Berbagai destinasi baru dibuka untuk memajukan Kota Palembang dan menarik wisatawan," ujarnya.

Hadirnya destinasi wisata baru membuat wisatawan mancanegara dan nusantara naik.

Sehingga data dari beberapa instansi seperti PHRI Sumsel, Kantor Imigrasi Kelas 2 Kota Palembang dan olah data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palembang selama sembilan tahun terakhir tercatat lonjakan wisatawan mencapai 303,63 secara keseluruhan.

Halaman
12
Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help