Jembatan Musi VI Terancam tak Selesai Saat Asian Games 2018. Ini Kendalanya

lahan yang digunakan di Seberang Ilir dimana dilakukan pengerjaan pilar 1 hingga 3 dan lahan Seberang Ulu di pilar 11 masih belum bebas.

Jembatan Musi VI Terancam tak Selesai Saat  Asian Games 2018. Ini Kendalanya
Sripoku. com /Yandi Triansyah
Jembatan Musi VI 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post Yandi Triansyah 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - - Jembatan Musi VI masih meninggalkan pekerjaan rumah bagi pemerintah.

Pasalnya hingga saat ini masih ada lahan yang belum dilakukan pembayaran.

Sehingga menjadi penghambat pihak kontraktor melakukan pengerjaan.

Pejabat Pembuat Komitmen Jembatan Musi VI Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, Joko Saputra mengatakan, lahan yang digunakan di Seberang Ilir dimana dilakukan pengerjaan pilar 1 hingga 3 dan lahan Seberang Ulu di pilar 11 masih belum bebas.

Menurut di Seberang Ulu ada sekitar 4 hingga 5 rumah yang belum dibebaskan. Sementara di Seberang Ilir tercatat ada sekitar 20-25 rumah.

"Berdasarkan infomasi dari bagian pembebasan lahan, tinggal pembayaran saja," katanya, Selasa (13/3/2018) saat dihubungi.

Karena belum bisa dikerjakan pada bagian lahan yang belum dibebaskan, maka kontraktor PT Nindya Karya fokus pada pengerjaan bagian bentang jembatan atas.

Untuk bentang jembatan di pilar 4 sampai pilar 6 dan pilar 8 hingga pilar 10 tinggal pemasangan besi dan pengecoran lantai jembatan.

Namun untuk pilar 7 dan 8, bentang jembatan baru tersambung dan saat ini sedang baut. Pilar 7 hingga 8 ini memiliki bentang jembatan sepanjang 200 meter

Halaman
12
Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help