Ipda Fifin Tepis Anggapan Polisi Seram

Ibu dari tiga anak ini bahkan senantiasa bersikap ramah dalam memberikan pelayanan, apalagi berkaitan dengan surat.

Ipda Fifin Tepis Anggapan Polisi Seram
SRIPOKU.COM/YULIANI
Ipda Fifin Sumailan SH

Laporan wartawan sriwijaya post, Yuliani

SRIPOKU.COM -  SOSOK polwan cantik satu ini sudah tak asing lagi di lingkungan Ditlantas Polda Sumsel. Siapa sangka dibalik sikap ramahnya wanita ini ternyata sudah lama mengabdi di institusi kepolisian.

Siapa lagi kalau bukan IPDA Fifin Sumailan SH, Perwira Administrasi yang bertugas di Dirlantas Polda Sumsel sejak 2016.

Ibu dari tiga anak ini bahkan senantiasa bersikap ramah dalam memberikan pelayanan, apalagi berkaitan dengan surat menyurat kendaraan.

"Bagi saya dalam melayani masyarakat itu tetap berikan yang terbaik. Terutama bersikap ramah dan jangan mempersulit mereka dalam berurusan," ujarnya.

Wanita yang pernah menjadi sekretaris pribadi Kapolda Sumsel dan Kapoltabes Palembang ini tak ingin masyarakat mengenal polisi itu seram dan menakutkan.

Apalagi untuk yang bertugas di Polantas seperti dirinya.

"Dalam melaksanakan tugasnya seorang polisi itu harus senyum sapa salam. Mereka juga harus meninggalkan atribut yang kesannya seram. Lalu kita percepat pelayann mereka, jangan sampai terunda dan harus sesuai aturan," ungkap wanita kelahiran Palembang 9 Mei 1979.

Disinggung mengenai aktivitasnya yang cukup padat, istri dari salah satu purnawirawan TNI AU mengaku tetap memprioritaskan mengurus keluarganya.

"Memang awalnya agak berat tapi harus profesional. Karena dari awal nikah sudah komitmen sama suami dan saling tenggang rasa," ujar wanita yang hobi olahraga Karate ini. (yuliani)

Penulis: Yuliani
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help