Harga Stabil, Jual Beli Emas Cenderung Sepi

Satu minggu terakhir harga emas tidak naik ataupun turun, harganya stabil di angka tiga jutaan rupiah untuk emas 24 karat.

Harga Stabil, Jual Beli Emas Cenderung Sepi
istimewa
Harga emas di beberapa toko di Kota Palembang masih stabil mencapai angka Rp 3,6 juta. 

Laporan wartawan sriwijaya post, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Emas sebagai perhiasan yang berharga sangat bagus dijadikan investasi jangka panjang maupun pendek. Baik kalangan atas maupun menengah emas sudah jadi kebutuhan.

Emas memiliki jenisnya, seperti emas 18 karat, 20 karat, dan 22 karat hingga 24 karat. Semua jenis itu memiliki kadarnya masing-masing. Yang paling tinggi adalah emas 24 karat dengan kadar 99 persen.

Satu minggu terakhir harga emas tidak naik ataupun turun, harganya stabil dan tetap menyentuh angka tiga jutaan untuk emas 24 karat.

Untuk harga emas 18 karat seharga Rp 300 ribu per gram nya, dan untuk selisih Rp 50 ribu bagi masyarakat yang ingin menjual barang berharganya.

"Harga emas 18 karat Rp 250 ribu kami tidak jual persuku, yang paling laris cincin dan kalung motif bunga"jelas Nia seorang penjual emas di pasar Lemabang. Selasa (13/3).

Sementara itu, di tempat yanga berbeda, penjual emas di sekitaran Megaria yang menjual emas 24 karat seharga Rp 3,6 juta per suku dan Rp 500 ribu per gram.

Untuk Emas 24 karat dengan kadar 92 persen memiliki harga yang berbeda dengan emas murni atau logam mulia dengan kadar 99 persen dengan nilai jual pergram Rp 500 ribu.

Harga beli kembali emas untuk satu suku dihargai Rp 3.4 juta dengan margin keuntungan Rp 200 ribu, dengan selisih yang tidak terlalu jauh itu membuat toko emas bersaing untuk menarik konsumen yang ingin menjual emas miliknya.

Memang akhir-akhir ini daya jual beli emas tidak begitu ramai.

Hal ini diungkapkan oleh, Makdang seorang pemilik toko emas yang mengatakan daya beli dan jual masyarakat sendiri tidak begitu ramai, tidak tahu faktor apa sebagai penyebabnya.

"Kami menjual emas sukuan Rp 3,6 juta dengan selisih beli kembali Rp 200 ribu, memang tidak begitu ramai yang beli maupun jual, mungkin mereka masih mengumpulkan emas dan akan menjual pada waktu yang tepat," jelasnya. (mg4)

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help