SFC Update

Felcra FC Kontra Sriwijaya FC Dijadikan Sebagai Gengsi Antar Negara

Tim Felcra FC akhirnya tiba di kota Palembang, Selasa (13/3/2018). Mereka datang memenuhi tawaran dari Sriwijaya FC

Felcra FC Kontra Sriwijaya FC Dijadikan Sebagai Gengsi Antar Negara
SRIPOKU.COM/RESHA AKASIA
Tim Felcra FC saat tiba di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (13/3/2018) untuk memenuhi ajakan International Friendly Match kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabsring Palembang, Kamis (15/3/2018) mendatang 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, RM Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Tim Felcra FC akhirnya tiba di kota Palembang, Selasa (13/3/2018). Mereka datang memenuhi tawaran dari Sriwijaya FC untuk melakukan international friendly match Kamis (15/3/2018) nanti.

Felcra FC merupakan tim yang berada di kasta kedua Liga Malaysia. Bermarkas di Setapak, Kuala Lumpur Malaysia, mereka merupakan tim yang menargetkan masuk ke kasta tertinggi negeri Jiran tersebut.

"Kami sudah lima kali bertanding, saat ini ada rehat sejenak di kompetisi. jadi kebetulan Sriwijaya tawarkan Felcra FC dan kita mau datang ke sini," ujar Asisten Pelatih Felcra FC Rosle bin Md Derus saat diwawancarai Selasa (13/3/2018).

Rosle mengaku, jika timnya senang bisa bertandang ke markas Sriwijaya FC. Ia mengaku, laga kali ini bisa dijadikan perbandingan antara tim Indonesia dan Malaysia. 

Baca: Sriwijaya FC Batal Hadapi Persija, Ternyata Ini Alasannya

"Apalagi kita dengar-dengar, ada pelatih Rahmad Hidayat yang pernah melatih di Trengganu Team. Merasa bangga bertemu di Sriwijaya," ujarnya lagi.

Ya, Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawam pernah melatih di Negeri Jiran itu. Pelatih yang kerab disapa RD itu menukangi Trengganu Team (T-Team) Malaysia di musim 2016-2017.

Bicara soal histori, tim berjuluk The Rivals ini memang baru didirikan tahun 2012. Namun, mereka langsung menjadi runner up di KLFA Leagues 2013 (kompetisi dibawah naungan Kuala Lumpur Football Association) sebelum akhirnya dikalahkan KPKT FC di babak final.

Di musim 2016, mereka berhasil mengamankan posisi ketujuh di Grup A Malaysia FAM League (Divisi ke-3). Satu musim setelahnya, mereka mengamankan posisi kedua di liga yang sama setelah menjalani 14 pertandingan, dengan perolehan 25 poin. 

Baca: Bertemu Sriwijaya FC, Wingback Felcra FC Kangen Dengan Sosok Pemain Ini

Perjuangan mereka kala itu cukup sengit. Mereka bisa mencapai posisi runner up itu lantaran berhasil mengalahkan Terengganu City dengan skor 2-1. Mereka berjumpa dalam semifinal leg kedua babak semifinal.

Setelah Sime Derby, yang merupakan jawara klasemen Malaysia FAM League menarik diri dari partisipasinya di Premiere League, maka Felcra FC dipromosikan sebagai penggantinya. Jadilah Felcra FC sebagai pendatang di Divisi 2 di musim 2018 ini. 

Baca: Ini Kata Offroader Liana Saputri Usai Nama Ayahnya Disebut Jalin Hubungan dengan Syahrini, Murka?

"Melihat persaingan saat ini, kita baru lima kali bertanding, dan masih di tangga kelima. Target kita terbaik kedua dan ketiga, baru bisa bertanding di Super Luague," tutup Rosle.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help