Kebiasaan-kebiasaan 'Misterius' Pengendara Motor. Tebak, Apa Alasannya?

Ada beberapa kebiasaan pengendara motor yang bisa mengernyitkan dahi alasan melakukannya. Ada yang berbahaya, ada juga yang buat jijik dilihat.

Kebiasaan-kebiasaan 'Misterius' Pengendara Motor. Tebak, Apa Alasannya?
ist
Motor yang tidak menyalakan lampu ketika dikendarai malam hari.

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Refly Permana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Tak jarang, ketika berkendara, pengendara lain membuat kita tidak nyaman.

Ada beberapa kebiasaan yang kalau dipikir entah apa alasannya dilakukan. Tak hanya buat kita terheran-heran, kadang juga buat kesal lantaran kita ikut dampaknya.

1. Tidak menyalakan lampu di malam hari

Pasti sering bukan, melihat motor yang secara fisik masih bagus, tapi baik lampu depan maupun belakang tidak nyala. Justru, siang hari lampunya bisa menyala. Yang buat kesal, pengendara yang tidak menyalakan lampu di malam hari ini kerap ngebut dan nyalip kendaraan.

Kalau sudah begini, kita yang ngalaminya hanya bisa menggumel dalam hati dan bersyukur tidak menjadi korban karena kelalaian pengendara lain.

Andai fisik motor terlihat tidak bagus, meski bukanlah alasan, sah rasanya lampu motor padam. Yang heran, fisik motor bagus, eh lampu nggak dinyalain. Yang tahu apa alasannya, ya si pelakunya sendiri.

2. Rela merepotkan diri dengan memegang helm

Andai tetap diletakkan di tempatnya, helm tidak akan membuat si pemakai repot atau nggak nyaman selama dibonceng. Eh, ada penumpang motor yang rela memegang helm dan membiarkan kepala terbuka tanpa pelindung.

Tak sedikit, yang sudah memegang benda, masih lebih memilih memegang helm dan benda diapit di tengah-tengah. Pasti mengernyitkan dahi, bukan?

Halaman
123
Penulis: Refli Permana
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved