Dinas Pariwisata Kota Palembang Siapkan Program untuk Membuat Viral Kampung Kapitan

Sebuah peluang besar untuk memikat para wisatawan lokal dan mancanegara berkunjung ke Bumi Sriwijaya.

Dinas Pariwisata Kota Palembang Siapkan Program untuk Membuat Viral Kampung Kapitan
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Suasana - Kampung Kapitan beberapa saat yang lalu mengadakan acara pameran Cap Go Meh. Senin (12/3) 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bisnis wisata menjadi sebuah daya tarik yang luar biasa, apalagi menyambuat Asian Games 2018 yang akan diselengarakan di Kota Palembang.

Sebuah peluang besar untuk memikat para wisatawan lokal dan mancanegara berkunjung ke Bumi Sriwijaya.

Kampung Kapitan salah satu tempat bersejarah yang berada di Jalan KH Azhari Dermaga 7 Ulu, Kelurahan 7 Ulu Kecamatan Sebrang Ulu I Palembang sering dijadikan warga unutk bersantai dan berswafoto.

Apalagi disore hari, muda-mudi dan masyarakat sekitar bersantai ria didepan rumah bersejarah itu, sambil menikmati senja mereka asik mengobrol dan anak kecil bermain.

Kepala Dinas Pariwisata (dispar) kota Palembang, Isnaini Madani,  Senin (12/3) mengatakan bahwa kampung Kapitan saat ini belum terlalu viral dan pihaknya siap untuk memviralkan bangunan bersejarah tersebut.

"Kita akan membuat kampung ini menjadi terkenal seantero Nusantara bahkan Mancanegara, upayanya pun sudah ada,"jelasnya.

Demi keberhasilan itu pihaknya juga telah membuat kegiatan untuk memancing wisatawan datang ke Kapitan, seperti kegiatan Cap Go Meh beberapa waktu yang lalu.

"Kita akan buat kegiatan disini agar lebih sering didengar orang nama kampung kapitan, disini juga kita bisa belajar tentang sejarah dan budayanya,"ujarnya.

Isnaini melanjutkan, pihaknya akan membenahi beberapa bagian yang ada diarea itu, seperti cone block dan juga akan mempercantik kampung tersebut.

"Sebentar lagi Asian Games kita akan mempercantik kampung Kapitan, selagi ada kesempatan akan kita viralkan,"jelasnya.

Sementara itu, Wiwik pengunjung yang datang ke Kampung Kapitan mengatakan sangat senang mendengar kabar tersebut, terlebih lagi dapat mengetahui sejarah tentang kampung Kapitan lebih dalam.

"Senang sih dengar kabar tersebut, semoga saja dapat terealisasikan dan kita semua menjaganya,"jelasnya.

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved