SriwijayaPost/

Pergi Mancing, Zairin 'Hilang' di Sungai Runjung

Rasa cemas dan takut kini sedang merundung keluarga Zairin Efendi, warga Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Kikim Selatan, Lahat.

Pergi Mancing, Zairin 'Hilang' di Sungai Runjung
IST

SRIPOKU.COM, LAHAT -- Rasa cemas dan takut kini sedang merundung keluarga Zairin Efendi, warga Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Kikim Selatan, Lahat.

Pasalnya, sejak terakhir pamit pergi memancing pada Selasa (6/3/2018), lelaki 35 tahun tersebut hingga kini belum pulang dan pencarian pun terus dilakukan.

Dari Informasi yang didapat, Zairin Efendi awalnya pergi memancing di Sungai Runjung, Desa Pagar Jati, Kikim Selatan sejak Selasa sore.

Namun  sejak itu ia tidak kembali hingga membuat keluarga cemas dan melaporkan  kejadian itu ke Basarnas Pos Pagaralam serta pihak terkait lainnya, Jumat (9/3/2018).

Dari laporan tersebut,  Tim dari Basarnas Palembang, BPBD Lahat, masyarakat dan Polsek Kikim Selatan lalu melakukan pencarian.

"Kita mendapat laporan bahwa ada warga yang hilang saat mancing di Sungai Runjung, jadi langsung kita lakukan pencarian," ungkap Dan Pos Pagaralam Basarnas Palembang, Lettu Iwan S Tata, Sabtu (10/3/2018).

===

Hingga Sabtu sore, tim terus melakukan pencarian apakah korban tenggelam atau mengalami hal lainnya.

"Laporan satgas. Bahwa seorang warga hilang sejak Selasa sore, yang bersangkutan mau mancing.”

“Sampai saat ini belum pulang jadi belum tentu hanyut.”

“Namun satgas bersama Basarnas masih berada di lokasi," tambah Koordinator Pelaksana BPBD Lahat, Marjono.

Sementara itu,  Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, SIK, melalui Kapolsek Kikim Selatan, Iptu Maulana, mengaku pihaknya masih berada di lokasi kejadian dikarenakan sejak Selasa sore korban belum diketahui keberadaanya.

"Kita masih lakukan penyelidikan apakah korban tenggelam atau pergi.”

“Namun yang jelas tim melakukan pencarian di sungai, hutan dan rumah sanak keluarganya," ungkapnya. (Sripoku.com/Ehdi Amin)

===

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help