SFC Update

Jelang Kick Off Liga 1, Sriwijaya FC Jajal Tim Malaysia dan Persija

Tak tanggung, dua pertandingan akan dijajal oleh Laskar Wong Kito sebelum kick off tanggal 23 Maret nanti.

Jelang Kick Off Liga 1, Sriwijaya FC Jajal Tim Malaysia dan Persija
SRIPOKU.COM/RESHA
Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub Sriwijaya FC Faisal Mursyid (kanan). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jelang Kompetisi Liga I Indonesia 2018, Sriwijaya FC mulai menambah laga ujicoba.

Tak tanggung, dua pertandingan akan dijajal oleh Laskar Wong Kito sebelum kick off tanggal 23 Maret nanti.

Menurut Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub Faisal Mursyid, mereka telah mendapat tawaran untuk mencoba dua laga persahabatan. Yaitu, melawan tim Malaysia, dan tim Persija Jakarta.

"Dua laga itu sebagai ajang persiapan terakhir sebelum kompetisi resmi digeber sebentar lagi," ujar Faisal Jumat (9/3/2018).

Faisal menuturkan pihaknya pun tengah berencana telah menyusun izin agar dua laga itu segera terwujud.

Rencannya, dua laga itu pada tanggal 15 Maret melawan tim asal Malaysia dan tanggal 18 Maret menghadapi Persija Jakarta.

"Tapi tengah kita sosialisasikan perizinanya termaksud melayangkan surat kepada PT. LIB dan PSSI. "ujarnya lagi.

Disebut Faisal meskipun laga hanya bersifat persiapan, pihaknya tetap harus meminta izin terlebih lagi karena melibatkan tim luar negeri dan kontestan Liga 1.

Apa lagi, Persija akan menjadi tim yang bertanding di laga pembuka kompetisi sebagai juara Piala Presiden menghadapi juara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC.

"Makanya ini sifatnya masih rencana sebab harus diloby. Semoga tidak ada kendala. Kalau lawan Persija sepertinya tidak ada kendala. Lawan tim Malaysia yang masih diurus izinnya,"jelasnya.

Sementara itu dua laga uji coba Laskar Wong Kito tersebut diusahakan pihak Sriwijaya FC untuk dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Laga home baginya lebih elegan untuk tim dibandingkan melancong ke kandang lawan ditinjau dari dekatnya jadwal kompetisi.

Di sisi lain, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menuturkan anak asuhnya memang sudah membuatnya bangga dengan memboyong salah satu tropi di laga pra musim. Tapi menurutnya masih banyak yang harus dievaluasi.

"Kita masih ada kekurangan secara umumnya memang kita tim baru. Tentunya masih butuh jam terbang di laga persiapan sebelum kompetisi di mulai," ujarnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved