Jalan Rusak

Perbaiki Jalan Rusak di Sungai Keruh, Muba Gelontorkan Rp 200 Miliar

Guna memperbaiki jalan yang rusak parah di Kecamatan Sungai Keruh, Pemkab Muba Gelontorkan Rp 200 miliar

Perbaiki Jalan Rusak di Sungai Keruh, Muba Gelontorkan Rp 200 Miliar
Sripo/Fajri
Plt Bupati Muba, Beni saat melihat kondisi jalan yang rusak di Kecamatan Sungai Keruh. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajri 

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Permaslahan jalan rusak yang berada di Kecamatan Sungai Keruh dan Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan segera teratasi, karena April 2018 pengerjaan perbaikan segera dimulai.

Terhadap rencana itu, Plt Muba Bupati Beni Hernedi melakukan kunjungan kerja untuk bersilatrahmi dengan masyarakat Kecamatan Sungai Keruh.

Dalam kunjungan kerja tepatnya di kediaman Mulyadi, warga Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh ini, Plt Bupati Muba mengatakan bahwa Pemkab Muba mengucurkan dana sebesar Rp 200 miliar untuk perbaikan serta pelebaran jalan di Kecamatan Sungai Keruh dan Kecamatan Jirak Jaya, yang akan mulai dilaksanakan sekitar bulan April 2018 mendatang.

"Kunjungan kerja saya kes ini selain untuk bertatap muka dan mempererat tali silaturahmi, kami juga meminta dukungan dari masyarakat terkait penyelenggaraan pemerintahan pembangunan infrastruktur jalan yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat," kata Beni.

Lanjut Beni, pada kegiatan yang diawali dengan shalat magrib berjamaah di Masjid Al-Mutaqin dan yasinan bersama di kediaman Mulyadi, ia juga berharap dengan program pembenahan serta pelebaran jalan yang menggunakan cukup banyak anggaran tersebut, ke depannya dapat meningkatkan laju perekonomian masyarakat.

"Masyarakat harus bersabar, sebentar lagi jalan akan segera dilakukan pekerjaan. Bantu kami Pemkab Muba mengawasi setiap pengerjaan, kita ingin jalan di Muba selesai dengan baik," ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Muba, Herman Mayori, menambahkan perbaikan dan peningkatan kualitas jalan pada tahun ini sangat di fokuskan pada Kecamatan Sungai Keruh, dimana Pemkab Muba mengalokasikan dana perbaikan dan pemelirahaan jalan sebesar Rp 218.760.560.000 yang merupakan pinjaman dari PT SMI.

"Pada tahun ini kondisi jalan yang rusak di Kecamatan Sungai Keruh akan segera lakukan perbaikan dan perawatan secara menyuluruh," kata Herman.

Lanjutnya, adapun jalan yang dilakukan perbaikan yakni peningkatan Jalan Tebing Bulang, KM 11, Kecamatan Jirak Jaya antara lain Talang Mandung-Layam, dan Bangkit Jaya. Lalu Jembatan Gantung, Talang Simpang, Sp Rukun Rahayu, dan Mekar Jaya.

"Pada jalan tersebut kita menganggarkan sebesar Rp 200.075.000.000, yang bersumber dari PT SMI. Untuk pengerjaan sendiri dilakukan dengan metode Recycling dan bagin atasnya dilakukan pengaspalan," ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, peningkatan juga dilakukan di Jalan Limba Ukur (C5), Jalan Kerta Jaya-Bangkit Jaya, Jalan Kerta jaya-Keramata Jaya, Jalan Kerta Jaya-Tebing Bukang, Jalan dalam Desa Kerta Jaya, Jalan Desa Rejosari.

"Kita juga melakukan pembangunan 1 unit jembatan beton di Desa Kerta Jaya, dan perbaikian serta pemeliharaan jalan. Tidak hanya di Sungai Keruh dan Jirak Jaya saja, jalan yang rusak akan kita prioritaskan ini semua agar akses masyarakat bisa lancar tanpa adanya kendala sesuai janji Bupati dan Wakil Bupati Muba," ujarnya.

Pengerjaan  akan dilakukan pada tahun 2018 ini, dan saat ini sudah masuk pada Bagian Layanan Pengadaan atau Unit Layanan Pengadaan (ULP).  

"Saat ini sudah persiapan lelang, oleh karena itu masyarakat diharapkan bersabar semuanya akan segera diperbaiki dengan cepat," jelasnya.  

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Rustam Imron
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved