Naik Angkot, Hendra tak Tobat Masuk Penjara

Dengan menggunakan modus menjadi penumpang angkot, Hendra melancarkan aksinya. Saat sudah mendapatkan korban, ia mulai untuk

Naik Angkot, Hendra tak Tobat Masuk Penjara
Sripoku. com/WELLY HADINATA
Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat merilis tersangka dan barang bukti 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bukannya bertobat untuk berbuat baik, Hendra (40) residivis kasus pencurian, kembali masuk penjara. Hendra dibekuk petugas atas kasus pencurian ponsel milik penumpang angkot.

Dengan menggunakan modus menjadi penumpang angkot, Hendra melancarkan aksinya. Saat sudah mendapatkan korban, ia mulai untuk mengincar barang berharga milik korban.

"Ketika korban turun, dari awal aku sudah mengincar ponselnya. Saat turun itulah, aku pura-pura memegang kaki sambil menunduk untuk mengambil ponsel korban yang ada di saku celana," ujar Hendra, ketika rilis perkara di Mapolsek IT I Palembang, Kamis (8/3/2018).

Korban yang sudah turun dari angkot dan akan membayar ongkos, sadar bila ponselnya telah hilang. Mengetahui ponselnya telah hilang. Korban kembali membuka pintu mobil angkot dan ternyata terlihat ponsel miliknya akan dimasukan tersangka ke dalam sakunya.

Ketika itulah, korban langsung berteriak. Sehingga tersangka kaget dan tak sempat kabur lagi. Tersangka langsung diamankan polisi yang sedang mengatur jalan.

"Karena kepepet belum ada uang, mau kerja memperbaiki barang elektronik belum ada alatnya. Jadi mencuri lagi," ujarnya.

Kapolsek IT IPalembang Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Ipda Joni Palapa mengatakan, tersangka Hendra merupakan residivis kasus pencurian.

"Tersangka ini baru beberapa hari bebas, ternyata kembali mengulangi perbuatannya. Modusnya sama, pura-pura jadi penumpang dan sakit kaki. Saat itulah, ia beraksi untuk mengambil barang milik korban," ujarnya.(Welly Hadinata)

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved