Bupati Musirawas Hadiri Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018

Rakornas ini mengangkat tema “Sinergitas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Guna Mendukung Sukses Pilkada Serentak 2018

Bupati Musirawas Hadiri Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan (tiga dari kanan) menghadiri dan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018 yang dilaksanakan di Hotel Bidakara Jalan Gatot Subroto Kav 71 Jakarta, Rabu (7/3/2018). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018 yang dilaksanakan di Hotel Bidakara Jalan Gatot Subroto Kav 71 Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Rakornas ini mengangkat tema “Sinergitas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Guna Mendukung Sukses Pilkada Serentak 2018 dan Persiapan Pemilu 2019" dan dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Republik Indonesia, Wiranto.

Menindaklanjuti tujuan dan harapan dilaksanakannya rakornas serta arahan Menkopolhukam, Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan mengajak seluruh elemen masyarakat.

Baik instansi vertikal, organisasi perangkat daerah, ormas, organisasi keagamaan dan terutama masyarakat Musirawas agar dapat saling berkerjasama dan menyatu dalam memerangi radikalisme, terorisme dan narkoba.

Dalam menyikapi masalah yang sering terjadi pada saat Pilkada, Bupati mengungkapkan pemilihan kepala daerah merupakan salah satu proses dalam mencari pemimpin suatu daerah.

Bukan menjadi sumber perpecahan baik antar masyarakat, golongan dan lainnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap rukun dan meyikapi prosesi pilkada dengan positif dan penuh dengan kekeluargaan sehingga konflik bisa dihindari.

Selain itu, bupati juga mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama menciptakan kerukunan dan jika terjadi masalah dapat diselesaikan bersama-sama. 

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help