Bersama 6 Bupati se Indonesia, Hendra Gunawan Wakili 162 Bupati/Walikota Tandatangani MoU Prukades

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengaku begitu bersemangat dengan telah ditandatanganinya dokumen pola kemitraan

Bersama 6 Bupati se Indonesia, Hendra Gunawan Wakili 162 Bupati/Walikota Tandatangani MoU Prukades
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan bersama enam bupati lainnya mewakili 162 bupati dan walikota se Indonesia, menandatangani dokumen pola kemitraan Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades) dengan Kementrian Desa PDTT dan mitra perusahaan. Penandatanganan dokumen kerjasama yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla ini dilaksanakan dalam acara Jakarta Food Security Summit-4 (JFSS -4) dipusatkan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Kamis (8/3/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan bersama enam bupati lainnya mewakili 162 bupati dan walikota se Indonesia, menandatangani dokumen pola kemitraan Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades) dengan Kementerian Desa PDTT dan mitra perusahaan.

Penandatanganan dokumen kerjasama yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla ini dilaksanakan dalam acara Jakarta Food Security Summit-4 (JFSS -4) dipusatkan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Forum yang dilaksanakan oleh organisasi Kamar Dagang Indonesia (Kadin) ini mengambil tema Pemerataan Ekonomi Sektor Pertanian, Peternakan dan Perikanan melalui Kebijakan dan Kemitraan yang diikuti 1.510 peserta dari seluruh penjuru nusantara itu dibuka Wapres Jusuf Kala dan dihadiri Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo, Ketua Kadin Rosan Perkasa Roeslani serta beberapa Menteri Kabinet kerja dan beberapa mantan menteri di antaranya Haryono Suyono, Emil Salim dan lainnya.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengaku begitu bersemangat dengan telah ditandatanganinya dokumen pola kemitraan antara pemerintah daerah dengan Kemendes PDTT RI dan mitra perusahaan.

Terlebih H Hendra Gunawan mendapatkan kesempatan melakukan penandatangan langsung disaksikan Wapres JK dan beberapa menteri kabinet kerja.

Moment tersebut tentunya menambah semangat semua jajaran pemerintah daerah bersama masyarakat untuk membangun daerah, mempercepat pengentasan kemiskinan dan melepaskan status tertinggal yang sudah sangat lama disandang Bumi Lan Serasan Sekentenan.

Pola kemitraan Prukades ini konsepnya adalah pengembangan hilirisasi produk-produk unggulan daerah yang diarahkan di kawasan perdesaan.

Agar tercipta nilai tambah di kawasan perdesaan, penciptaan lapangan kerja di desa dan ada jaminan pemasaran oleh mitra usaha.

Dengan demikian lanjut bupati, diharapkan pertumbuhan ekonomi akan tercipta. Sehingga pengentasan kemiskinan dan ketertinggalan daerah dapat dicapai.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help