Kalahkan Tuan Rumah, SMAN Sumsel Sabet Juara Debat Bahasa Inggris Tingkat Provinsi

Keberhasilan ini tentu saja membuat bangga para siswa yang dikirim sebagai peserta karena harus bersaing dengan beberapa peserta hebat

Kalahkan Tuan Rumah, SMAN Sumsel Sabet Juara Debat Bahasa Inggris Tingkat Provinsi
IST
Tim debat bahasa Inggris SMAN Sumsel yang berhasil meraih juara pertama tingkat provinsi Sumsel dalam kompetisi kompetisi debat bahasa Inggris SMAN 3 Unggulan Kayu Agung beberapa waktu yang lalu. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah melewati proses yang cukup berat, tim debat bahasa Inggris SMAN Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil meraih juara pertama tingkat Provinsi Sumsel dalam kompetisi debat bahasa Inggris yang diadakan oleh SMAN 3 Unggulan Kayuagung beberapa waktu yang lalu.

Keberhasilan ini tentu saja membuat bangga para siswa yang dikirim sebagai peserta karena harus bersaing dengan beberapa peserta hebat dari sekolah lainnya.

Salah satu dari tiga orang tim debat bahasa Inggris SMAN Sumsel, Nurul Istikomah mengatakan, timnya mampu meraih juara pertama setelah mengalahkan tim tuan rumah yakni SMAN 3 Unggulan Kayu Agung pada kegiatan bertema The 6th South Sumatera English Edu-Fest 2018 tersebut.

Baca: Jadi Pembina Upacara di SMAN2 Muarabeliti, Kapolres Musirawas Berpesan Siswa Jangan Lakukan Ini

Baca: Guru Berpretasi di Palembang Wajib Kuasai Bahasa Inggris dan IT

Baca: Dibully karena Gunakan Bahasa Inggris, Cita Citata Ngamuk & Balik Sindir Haters dengan Bahasa Ini!

"Tim kita terdiri dari tiga orang yakni  saya sendiri dan Muhammad Ibnu Fadlin Syah dan Feliks Antonio Siahaan. Alhamdulillah, kami menjadi juara pertama," ungkpanya, Rabu (7/3/2018). 

Tak hanya menjadi pemenang, Nurul mengatakan dalam satu anggota timnya juga meraih pengarahan sebagai Ambassador kompetisi pada saat “Culture Night” yang diraih oleh Muhammad Ibnu Fadlin Syah setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan menyingkirkan lima kandidat dari sekolah lainnya di Sumsel.

"Prestasi ini kita membawa pulang hadiah berupa sertifikat apresiasi dan uang sebesar Rp750 ribu," ungkapnya kepada Sripoku.com. 

Halaman
12
Penulis: Yuliani
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help