Home »

Techno

» News

Registrasi Kartu Prabayar Anda Gagal, Ini yang Harus Dilakukan

Kesempatan terakhir untuk melakukan registrasi atau daftar ulang kartu seluler (SIM) prabayar pada Rabu ini, 28 Februari 2018 lalu.

Registrasi Kartu Prabayar Anda Gagal, Ini yang Harus Dilakukan
Kolase Sriwijaya Post/Net
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM--  Kesempatan terakhir untuk melakukan registrasi atau daftar ulang kartu seluler (SIM) prabayar pada Rabu ini, 28 Februari 2018 lalu.

Keharusan ini diberlakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika sejak Oktober 2017.

Registrasi kartu prabayar dilakukan dengan cara mengirim nomor induk kependudukan (NIK) dan nomor kartu keluarga (KK) melalui SMS, internet, atau gerai setiap operator.

Informasi NIK bisa dilihat di kartu tanda penduduk (KTP) pengguna dan informasi nomor KK bisa dilihat di tengah bagian atas lembar KK.

Berdasarkan data Kominfo, sudah lebih dari 200 juta pengguna yang berhasil melakukan registrasi. Namun, cukup banyak yang mengaku gagal mendaftar meski sudah memasukkan dengan benar.

Pengguna tidak perlu panik jika pendaftaran atau pendafataran ulang menggunakan NIK dan nomor KK yang benar ternyata gagal karena ada solusi dan alternatif yang bisa ditempuh dengan mudah.

Hal pertama yang sebaiknya dicoba adalah dengan mengulang pendaftaran melalui SMS ke 4444.

Sebuah trik yang bisa Anda lakukan adalah mengulang lima kali mengirim data lewat SMS. Jika pengguna telah mengulang lima kali, tetapi tetap gagal, biasanya akan muncul pesan berisi tindakan yang mesti dilakukan.

Pesan yang muncul pun beragam, kartu Anda bisa disebutkan telah aktif, tetapi tetap harus mengulangi pengiriman data.

Baca: Sama-sama Tajir, Ini Perbandingan Rumah Ashanty dan Krisdayanti, Megah Punya Siapa?

Halaman
123
Editor: pairat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help