Pilkada Serentak 2018

42 Anggota PPK dan 597 PPS se Kabupaten Musirawas Dilantik

Pelantikan dilaksanakan Senin (5/3/2018) di Gedung Bagas Raya, oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas, Ach Zaein.

42 Anggota PPK dan 597 PPS se Kabupaten Musirawas Dilantik
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Sebanyak 42 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 597 amggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Musirawas yang akan bertugas pada pemilihan umum tahun 2019 dilantik. Pelantikan dilaksanakan Senin (5/3/2018) di Gedung Bagas Raya, oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas, Ach Zaein. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Sebanyak 42 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 597 amggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Musirawas yang akan bertugas pada pemilihan umum tahun 2019 dilantik.

Pelantikan dilaksanakan Senin (5/3/2018) di Gedung Bagas Raya, oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas, Ach Zaein.

Dalam sambutannya, Ach Zaein mengatakan, dasar penyelenggaraan dan pelantikan anggota PPK dan PPS ini diatur dalam UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, Peraturan KPU Nomor 3 tahun 2018 tentang pembentukan dan tata kerja PPK, PPS dan KPPS dalam penyelenggaraan Pemilu.

Kemudian Peraturan KPU Nomor 5 tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan KPU Nomor 7 tahun 2017 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilu tahun 2019.

Lalu keputusan KPU RI Nomor: 31/PP.0t--KPT/03/KPU/I2018 tentang petunjuk teknis pembentukan PPK, PPS dan KPPS dalam penyelenggaraan pemilu.

 Selanjutnya keputusan KPU Sumsel Nomor:92/HK.0e.1-KPT/16/PROV/II/2018 tentang pedoman teknis tata kerja KPU propinsi, kabupaten dan kota sert pembentukan dan tata kerja PPK, PPS dan KPPS dalam penyelenggaraan pemilu.

Dijelaskan, proses dari evaluasi calon anggota PPK dan PPS yang telah dilakukan merupakan kegiatan KPU meliputi, penyampaian berkas, penelitian administrasi, pengumuman hasil penelitian administrasi PPK dan PPS. Pelaksanaan evaluasi, penyampaian hasil evaluasi, seleksi terbuka PPK dan PPS yang belum memenuhi syarat serta seleksi wawancara calon PPS.

"Harapan saya, kiranya seluruh anggota PPK dan PPS yang terpilih mampu bekerja secara profesional, menjaga integritas serta melaksanakan semua tahapan dengan baik dengan merujuk peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Ach Zaein.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved