Universitas PGRI Pembang dan Universitas Muhammadiyah Palembang Kolaborasi Perkuat Institusi

Di Sumsel baru tiga universitas yang institusinya B, di antaranya Universitas Muhammadiyah Palembang dan UPGRI Palembang

Universitas PGRI Pembang dan Universitas Muhammadiyah Palembang Kolaborasi Perkuat Institusi
SRIPOKU.COM/YULIANI
Rektor Univeritas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian MM, MSi dan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, DR H Abid Djazuli SE MM menjalin MoU di Aula Rektorat Universitas Muhammadiyah Palembang, Jumat (2/3/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebagai salah satu langkah melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi terutama di bidang penelitian, pendidikan dan PKM, dua Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Palembang saling kolaborasi.

Kedua PTS tersebut yakni Universitas PGRI Pembang bersama Universitas Muhammadiyah Palembang kini menjalin MoU (kesepakatan kerjasama), bertempat di Aula Rektorat Universitas Muhamadiyah Palembang, Jumat (2/3/2018).

Rektor Univeritas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian MM, MSi mengatakan, kerjasama yang dilakukan dalam ruang lingkup meliputi Tri Dharma Perguruan Tinggi, seperti pengembangan kmpetensi Sumber Daya Manusia (SDM), perbantuan tenaga ahli, lokakarya, dan pelatihan seminar dan kegiatan ilmiah lainnya.

"Kenapa dilakukan kerjasama, sebab sebagai institusi yang sama-sama telah terakreditasi B kita ingin memperkuat lembaga salah satunya dengan meningkatkan akreditasi ke A," ujarnya usai melakukan tanda tangan MoU.

Rektor Univeritas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian MM, MSi dan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, DR H Abid Djazuli SE MM foto bersama usai menjalin MoU di Aula Rektorat Universitas Muhammadiyah Palembang, Jumat (2/3/2018).
Rektor Univeritas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian MM, MSi dan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, DR H Abid Djazuli SE MM foto bersama usai menjalin MoU di Aula Rektorat Universitas Muhammadiyah Palembang, Jumat (2/3/2018). (SRIPOKU.COM/YULIANI)

Ia mengatakan, dalam kerjasma ini, kedua belah pihak sama-sama saling menguatkan misalnya dilakukan tukar-menukar dosen, penelitian, pendampingan, PKM bersama oleh mahasiswa dan lainnya.

"Kita menjalin kerjasma dengan beberapa pihak dari luar, sebagai institusi terkemuka yang berada dalam satu lingkup kita ingin menjalin kerjasama karena kita menyadari universitas Muhamadiyah Palembang juga banyak dosen-dosen terbaik," jelasnya.

Hal serupa juga dikatakan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, DR H Abid Djazuli SE MM.

Menurutnya dalam kerjasama ini kedua institusi bisa saling mengisi dan saling belajar dengan begitu kedua universitas ini akan sama-sama maju.

"Di Sumsel baru tiga universitas yang institusinya B, di antaranya Universitas Muhammadiyah Palembang dan Universitas PGRI Palembang," ujarnya.

Penulis: Yuliani
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help