Musirawas Makin Gencar 'Program Rumah Tanpa Asap Rokok'. Mau Ngudut Ini Tempatnya

Seperti senam sehat, mencuci tangan, menyikat gigi hingga makan buah-buahan segar serta acara lainnya.

Musirawas Makin Gencar 'Program Rumah Tanpa Asap Rokok'. Mau Ngudut Ini Tempatnya
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas Hendra Gunawan memasang plang "Area Merokok/Ngudut", saat kegiatan di Puskesmas C Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo, Kamis (1/3/2018). Pemasangan plang ini berkaitan dengan program "Rumah Tanpa Asap Rokok", yang sudah digulirkan beberapa waktu lalu. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Kalau masih mau merokok, maka jangan dilakukan didalam rumah atau tempat fasilitas umum dan fasilitas kesehatan.

Tapi lakukanlah ditempat yang tidak mengganggu kenyamanan masyarakat lain.

Demikian antara lain tersirat dari kegiatan Bupati Musirawas H Hendra Gunawan saat memasang plang "Area Merokok/Ngudut" dalam acara Musirawas Sempurna Sehat yang dilaksanakan di Puskesmas C Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo, Kamis (1/3/2018).

Program "Rumah Tanpa Asap Rokok" sudah cukup lama digulirkan oleh Hendra Gunawan.

Dalam berbagai kesempatan ia selalu mengingatkan agar masyarakat jangan merokok didalam rumah.

Sebab, anggota keluarga yang tidak merokok dapat terpapar asap rokok yang dampaknya berpengaruh tidak baik terhadap kesehatan.

Selain memasang plang "Area Merokok/Ngudut", dalam kegiatan Musirawas Sempurna Sehat di Puskesmas C Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo, banyak rangkaian acara yang dilakukan Hendra Gunawan.

Seperti senam sehat, mencuci tangan, menyikat gigi hingga makan buah-buahan segar serta acara lainnya.

Pada kesempatan itu juga Hendra Gunawan menyaksikan pembacaan dan penandatanganan komitmen 11 kades menyukseskan program 100 persen jambanisasi diwilayah Puskesmas C Nawangsasi pada Mei 2018, pembacaan dan penandatanganan komitmen Karang Taruna perang terhadap napza dan minuman oplosan.

Kemudian penyerahan bantuan bagi ibu hamil, bantuan siswa dan lansia serta meresmikan lokasi "Area Merokok/Ngudut" yang berada di luar rumah warga dan puskesmas serta pemasangan stiker rumah bebas asap rokok.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help