2018 Proyek Jambanisasi Puskesmas C Nawangsasi Kabupaten Musirawas Selesai 100 Persen

Seluruh rumah yang ada di wilayah pelayanan Puskesmas C Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo sudah memiliki jamban sendiri.

2018 Proyek Jambanisasi Puskesmas C Nawangsasi Kabupaten Musirawas Selesai 100 Persen
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas Hendra Gunawan secara simbolis menyerahkan satu unit kloset jamban, saat acara Gerakan Musirawas Sempurna Sehat di Puskesmas C Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo, Kamis (1/3/2018). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Kepala Puskesmas C Nawangsasi, dr Iqbal El Husni menargetkan, pada bulan Mei 2018 program jambanisasi di wilayahnya selesai seratus persen.

Seluruh rumah yang ada di wilayah pelayanan Puskesmas C Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo sudah memiliki jamban sendiri.

Hal ini diungkapkan dr Iqbal El Husni, saat memberikan laporan pada acara Gerakan Musirawas Sempurna Sehat, di Puskesmas C Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo, Kamis (1/3/2018).

Dijelaskan, program jambanisasi ini merupakan tindak lanjut dari program yang telah diluncurkan oleh Bupati Musirawas Hendra Gunawan dan Ketua Penggerak PKK Musirawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan.

Dikatakan, hingga akhir Januari 2018, rumah masyarakat yang telah memiliki jamban sehat sebanyak 5558 atau mencapai 74 persen.

Menurutnya, Puskesmas C Nawangsasi melayani masyarakat di 11 desa dari 17 desa yang ada di Kecamatan Tugumulyo.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan menyambut baik progres program Jambaniasasi diwilayah Tugumulyo ini.

Diharapkan, seluruh kecamatan dan desa juga dapat segera menuntaskan program ini.

Menurutnya,dengan meningkatnya pembangunan jamban disetiap rumah warga, membuktikan bahwa program ini disambut baik dan masyarakat telah memiliki kepedulian terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan.

"Setiap rumah harus memiliki jamban yang sehat, demi kesehatan kita bersama. Mari kita mulai pola hidup sehat, dengan membuat jamban di rumah kita masing-masing," kata Hendra Gunawan.

Sementara itu, perlu di ketahui, bahwa penyakit diare di Indonesia merupakan penyakit dengan angka kesakitan dan kematian bayi dan balita urutan pertama yang di sebabkan oleh Bakteri yang terkandung di dalam kotoran manusia. 

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help