Abu Tours Palembang

Penyidik Jadwal Ulang Pemanggilan Bos Abu Tours

Penyidik akan menjadwalkan untuk memanggil bos Abu Tours pusat. Bahkan Kepala Cabang Abu Tours Palembang juga.

Penyidik Jadwal Ulang Pemanggilan Bos Abu Tours
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Petugas Ditreskrimum Polda Sumsel yang melakukan penggeledahan Kantor Abu Tours Perwakilan Palembang di Jalan Inspektur Marzuki Kecamatan IB I Palembang, Selasa (27/2/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Terkait penyelidikan dugaan kasus penipuan umroh Abu Tours, penyidik akan menjadwalkan untuk memanggil bos Abu Tours pusat. Bahkan Kepala Cabang Abu Tours Palembang juga dijadwalkan untuk dipanggil penyidik.

"Mamba dan Ridwan masih dijadwal ulang untuk pemanggilan. Jadi masih dijadwal ulang oleh pengacaranya," ujar AKBP Suwandi Prihantoro, Kasubdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Sumsel, Rabu (28/2).

Kapan jadwal kepastianya, Suwandi belum bisa memastikan jadwalnya. Karena memang masih dijadwal ulang dan yang bersangkutan berada di luar Palembang.

"Kalau pemanggilan pertama tidak hadir, akan ada pemanggilan kedua dan bisa hadir. Karena selama ini koperatif. Jarak waktu pemanggilan nanti tiga hari," ujarnya.

Mengenai garis polisi yang masih terpasang di Kantor Abu Tours Cabang Palembang, Suwandi mengatakan, sebenarnya sudah diserahkan dan akan dilepas.

Namun setelah koordinasi dengan pihak polsek, jadi belum karena untuk pengamanan. "Intinya di lokasi masih dalam pantauan petugas untuk keamanan dan kasusnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Sebelumnya petugas sudah memintai keterangan empat pegawai Abu Tours yang kemudian dilanjutkan pengeledahan di Kantor Abu Tours Palembang. Tercatat saat ini ada sekitar 450 pelapor kasus dugaan penipuan umroh dengan total kerugian mencapai Rp6,5 miliar.

Atas kasus yang menyebabkan banyakanya pelapor, Kapolda Sumsel Irjen PolZulkarnain Adinagera akan terus melakukan penyelidikan. Bahkan sebelumnya ada etikad baik dari pihak Abu Tours, pria jenderal bintang dua ini menegaskan kasusnya tetap dilanjutkan.(bew)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved