Honda Bersama Astra Motor Sumsel Kumpulkan 120 Guru SMK se-Sumbagsel

Sarasehan ini bertujuan untuk menggali aspirasi dan potensi guna merumuskan masa depan SMK

Honda Bersama Astra Motor Sumsel Kumpulkan 120 Guru SMK se-Sumbagsel
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Dari kiri: Ronny Agustinus (Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel), Ahmad Muhibuddin (Deputy Head of Corporate Communication Division AHM), Markus Budiman (Director of HR, GA, IT & SI AHM), Sariyadi (Saryadi selaku Kasubdit Penyelarasan Kejuruan & Kerjasama Industri DITPSMK – Depdikbud RI), Herlina (Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan) pada acara Sarasehan Program Pendidikan Satu Hati di Hotel Horison Ultima Palembang, Kamis (1/3/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 120 peserta yang terdiri dari guru dan kepala sekolah dari 60 SMK binaan AHM untuk wilayah Sumbagsel mengikuti Sarasehan Program Pendidikan Satu Hati di Hotel Horison Ultima Palembang, Kamis (1/3/2018).

Sarasehan gelaran Honda bersama Astra Motor Sumsel dalam rangka meningkatkan kualitas standardisasi pengajar SMK TBSM (Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) di wilayah Sumatera bagian Selatan.

Mengangkat tema “Satu Hati Tingkatkan Kualitas SMK TBSM Astra Honda” sarasehan ini bertujuan untuk menggali aspirasi dan potensi guna merumuskan masa depan SMK yang lebih baik dan semakin “link & match” dengan dunia usaha, terutama di wilayah Sumatera Bagian Selatan.

Sarasehan ini juga turut dihadiri Markus Budiman Widihandojo selaku Director of HR, GA, IT & SI AHM, Ahmad Muhibbudin selaku Deputy Head of Corporate Communication Division, Saryadi selaku Kasubdit Penyelarasan Kejuruan & Kerjasama Industri DITPSMK – Depdikbud RI.

Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel, Ronny Agustinus mengatakan bahwa selaku main dealer Honda, Astra Motor Sumsel juga sangat antusias melaksanakan program-program yang diusung AHM untuk meningkatkan kompetensi generasi muda di bidang otomotif.

“Berbagai program pun telah dilakukan AHM dan Astra Motor Sumsel mulai dari pelatihan, standardisasi kelengkapan alat praktik di SMK serta sertifikasi tenaga pengajar.

Kami menyadari bahwa tenaga pengajar juga menjadi bagian penting untuk menghasilkan lulusan SMK yang siap kerja. Harapannya, diskusi dan sharing sarasehan ini menghasilkan referensi dalam mengembangkan standardisasi pengelolaan SMK TBSM Astra Honda untuk wilayah Sumatera bagian selatan," ungkap Ronny Agustinus.

Saat ini total SMK TBSM Astra Honda sudah mencapai 12 SMK yang tersebar di 17 Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan, yaitu ini SMKN 2 Palembang, SMK Utama Bakti Palembang, SMK Lingua Prima Indralaya, SMKN 1 Rambang Dangku Muaraenim, SMK Bukit Asam Tanjungenim, SMKN 1 Lahat, SMKN 1 Empat Lawang, SMKN 4 Lubuk Linggau, SMKN 1 Bayung Lencir Muba, SMK Muhammadiyah Belitang OKU Timur, SMK Muhammadiyah Pagaralam dan SMKN 1 Penukal Kabupaten PALI.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help