Piala Gubernur Kaltim 2018

Ditundukkan Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC Harus Rela di Posisi Runner Up

Sriwijaya FC akhirnya dipaksa menyerah oleh Persebaya Surabaya, dalam laga akhir penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018.

Ditundukkan Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC Harus Rela  di Posisi Runner Up
ilustrasi
ilustrasi rahmad darmawan pelatih sfc 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sriwijaya FC akhirnya dipaksa menyerah oleh Persebaya Surabaya, dalam laga akhir penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018, Rabu (28/2/2018).

Berlaga di Stadion Batakan Balikpapan, Laskar Wong Kito mengalami kekalahan dengan skor 2-0.

Gol pertama dicetak oleh Fandi Eko di menit ke-45+1, melalui tendangan menyilangnya di depan gawang yang dikawal oleh Sandy Firmansyah. Sedangkan angka kedua dicetak oleh Osvaldo Haay di menit ke-62

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan, skuat yang dibesut Alfredo Vera itu memang tampil mendominasi. Hal itulah yang membuat anak asuhnya menjadi sulit untuk mengontrol permainan.

"Memang pemain-pemain saya sedikit terbawa dengan ritme mereka bermain, sehingga kita terlambat mengantisipasi hal itu," ujarnya usai pertandingan.

Mantan arsitek T-Team Malaysia itu sampai memasukkan Adam Alis, Syahrian Abimanyu hingga Patrich Wanggai untuk mengubah keadaan di babak kedua. Namun, mereka juga tak kuasa membawa angin positif ke tim.

"Dan sulit untuk kita memberikan respon yang cukup terhadap beberapa pergantian. Tapi secara umum anak-anak sudah bermain dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Surabaya Alfredo Vera mengapresiasi pemainnya yang telah tampil impresif dalam laga kali ini. Sehingga, anak asuhnya mampu mengontrol jalannya pertandingan

"Kita tau ini main bagus, kontrol pertandingan dari awal sampai akhir tadi. Dan akhirnya kita bisa menang dengan baik," jelasnya.

Dengan capaian ini, Sriwijaya FC tersingkir menjadi runner up Grup B. Sehingga Laskar Wong Kito harus menundukkan Pusamania Borneo FC di laga semifinal, Jumat (2/3/2018) esok.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help