Cara Unik Antisipasi Musim Hujan, Dinsos Muratara Siapkan Tongkang Berkapasitas 19 Ton

Tongkang ini dapat dimanfaatkan untuk membantu mengangkut bahan pangan masyarakat yang sulit diangkut melalui jalur darat disaat musim penghujan

Cara Unik Antisipasi Musim Hujan, Dinsos Muratara Siapkan Tongkang Berkapasitas 19 Ton
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muratara menyiapkan satu unit tongkang berkapasitas muatan 19 ton. Tongkang ini dapat dimanfaatkan untuk membantu mengangkut bahan pangan masyarakat yang sulit diangkut melalui jalur darat disaat musim penghujan. 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muratara menyiapkan satu unit tongkang berkapasitas muatan 19 ton.

Tongkang ini dapat dimanfaatkan untuk membantu mengangkut bahan pangan masyarakat yang sulit diangkut melalui jalur darat disaat musim penghujan.

"Menyikapi musim hujan saat ini, kami Dinas Sosial Muratara telah memersiapkan tongkang yang berkapasitas muatan 19 Ton. Inilah salah satu solusi dan upaya kita dalam membantu masyarakat," ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muratara Zainal Arifin Daud, kepada Sripoku.com, Kamis (1/3/2018).

Dikatakan, tongkang tersebut bisa digunakan untuk mengcoper transportasi darat yang saat ini ada beberapa desa yang sangat sulit untuk dilalui.

Sehingga dapat mengakibatkan bertambahnya biaya angkut kebutuhan bahan pangan dan kebutuhan masyarakat lainnya.

"Karena itu, menyikapi hal tersebut, Pemkab Muratara berupaya untuk dapat membantu bagi pemasok bahan pangan di desa-desa tersebut," ujarnya.

(Sripoku.com/Ahmad Farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved