Atasi Macet di Sekolah Muhammadiyah Simpang Polda, Satlantas & Dishub Pasang Pembatas Jalan

Sejak beberapa hari ini kemacetan hanya terjadi di depan Pasar Palimo, sampai ke sekolah Muhammadiyah ini saja.

Atasi Macet di Sekolah Muhammadiyah Simpang Polda, Satlantas & Dishub Pasang Pembatas Jalan
SRIPOKU.COM/SITI OLISA

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Siti Olisa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kemacetan yang biasa terjadi di kawasan sekolah Muhammadiyah sebelum Fly Over (FO) Simpang Polda pagi ini sedikit terurai.

Pantauan Sripoku.com, Kamis (1/3/2018) tepat di depan kawasan Sekolah Muhammadiyah Satlantas Kota Palembang dan Dinas Perhubungan Kota Palembang mennggunakan pembatas yang dipasang sebelum depan pintu gerbang sekolah ini sampai ke sebelum pintu gerbang RS Bhayangkara.

Kemacetan yang biasannya terjadi sampai RS Sumsel ini tidak lagi terjadi.

Sejak beberapa hari ini kemacetan hanya terjadi di depan Pasar Palimo, sampai ke sekolah Muhammadiyah ini saja.

Kabid Wasdalop Dishub Palembang, Martha Edison, Kamis (1/3) mengatakan, penerapan pembatas ini dilakukan oleh Satlantas Kota Palembang bekerja sama dengan Dishub Kota Palembang.

"Penerapan pembatas ini sudah dilakukan sejak dua minggu lalu. Namun pembatas ini hanya dilakukan sementara, selama LRT belum jadi," ujarnya.

Edison mengatakan, sebenarnya penerapan pembatas ini mengganggu keindahan kota, namun harus dilakukan karena kemacetan di wilayah sekitar ini terbilang cukup parah.

"Sebelum adanya pembatas ini kemacetan yang terjadi bisa sampai RS Mata Sumsel. Karena di tambah sebelum sekolah ini ada pusat keramaian, yaitu pasar tradisional," ujarnya.

Martha mengatakan, pemasangan pembatas ini dilakukan untuk karena biasanya banyak kendaraan pribadi parkir yang memakan badan jalan.

"Dengan adanya pembatas ini mobil pribadi yang berhenti atau parkir ini tidak menganggu pendara lainnya. Sehingga kendaraan yang berada di luar pembatas bisa tetap melaju," ujarnya.

Penulis: Siti Olisa
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help