Antisipasi Ancaman di Ogan Komering Ulu, Kodim 0403 Kumpulkan KBT 3 Kabupaten

Upaya yang dilakukan antara lain melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan KBT (Keluarga Besar TNI) dari tiga Kabupaten.

Antisipasi Ancaman di Ogan Komering Ulu, Kodim 0403 Kumpulkan KBT 3 Kabupaten
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Dandim 0403 OKU Letkol ARM Agung Widodo SSos saat bertatap muka dengan KBT dari tiga Kabupaten OKU, OKU TIMUR dan OKU Selatan. Foto SRIPO/LENI JUWITA 

SRIPOKU.COM, BATURAJA---Untuk kemajuan TNI dan rakyat jajaran TNI Kodim 0403/OKU terus meningkatkan hubungan antara TNI dan rakyat.

Upaya yang dilakukan antara lain melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama  dengan KBT (Keluarga Besar TNI)  dari tiga Kabupaten OKU, OKU TIMUR dan OKU Selatan.

Komandan Kodim 0403/OKU Letkol ARM Agung Widodo SSos didampingi Pasiter Kapten Inf Mukhyar  kepada Sripoku.com, Kamis (1/3/2018) mengatakan sebagai satuan TNI yang membidangi teritorial Kodim 0403/OKU, Kodim dan KBT harus terus menjalin komunikasi social kreatif.

Hadir Ketua Ketua FKPPI OKU Yoen Hasrul SH, Ketua FKPPI OKU TIMUR Oki Endarta Wijaya ST, Ketua FKPPI OKUS Nalison, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) OKU TIMUR Imanullah M Achmad SE. Veteran, Warakauri dan keluarga besar TNI yang ada di Kabupaten OKU, OKUT dan OKUS.

Menurut  Dandim, kegiatan ini akan terus ditingkatkan dimasa masa mendatang karena disamping mempererat tali silaturahmi antara TNI aktif dengan keluarga besar TNI.

Disamping itu TNI akan mendapat masukan-masukan langsung dari masyarakat untuk kemajuan bangsa Indonesia. 

Dikesempatan itu Dandim OKU Letkol Arm Agung Widodo SSos yang membawahi tiga kabupaten (OKU, OKU TIMUR dan OKU Selatan) mengajak keluarga TNI dan TNI aktif menjalin komunikasi social dan silaturohim dengan KBT agar dapat bertukar informasi untuk terjaganya stabilitas negara yang sehat dan dinamis.  

Letkol Arm Agung Widodo mengajak KBT dan TNI KBT agar tetap bekerja bersama sama dan saling memberi masukan, saran, arahan serta infromasi .

Para KBT diharapkan menjadi jaringan informasi kepada seluruh anggota Kodim sehingga informasi sekecil apapun dapat dan dijadikan bahan untuk bertindak dan menyusun langkah langkah antisipasi dan pencegahan dini.

Para TNI  khususnya  anggota Kodim 0403 OKU beserta  KBT agar bersama sama dalam menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air, wawasan nusantara dan bela negara kepada masyarakat dan generasi muda.

Selain itu Dandim OKU mengajak TNI dan KBT khususnya FKPPI dan PPM untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap bangsa, menjalin komunikasi serta silaturohim dengan semua elemen masyarakat.

Karena sangat penting untuk membangun persatuan dan kesatuan guna menciptakan kondisi aman dan nyaman masyarakat.

Disamping itu Dandim mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan dini dan kepekaan serta kesiagaan dan antisipasi sehingga cepat mencari langkah antisipasi bila ada gejala atau pristiwa yang menjadi ancaman diwilayah masing masing,

Dikatakan Dandim mellaui komunikasi kreatif yang sering dilakukan jajaran Kodim diharapkan akan terjalin kerjasama yang sangat bermanfaat untuk bertukar informasi sehingga tiga kabupaten ini akan kondisinya  yang sudah kondusif ini akan selalu terpelihara.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved