AHM Serahkan Dua Motor untuk SMK di Sumsel yang Masuk Kategori Ini

Tours Palembang di sudah dibuka, pasca ditutup sebulan terakhir ini, Kamis (1/3/2018) di Jalan Inspektur Ma

AHM Serahkan Dua Motor untuk SMK di Sumsel yang Masuk Kategori Ini
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Director of HR, GA, IT & SI AHM Markus Budiman (ketiga dari kiri) didampingi Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel Ronny Agustinus, Deputy Head of Corporate Communication Division AHM Ahmad Muhibuddin, Kasubdit Penyelarasan Kejuruan & Kerjasama, Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan Herlina berfoto usai menyerahkan dua unit sepeda motor kepada Kepala SMK Bukit Asam Tanjungenim dan SMK Negeri 1 Empatlawang. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebagai wujud apresiasinya, AHM (Astra Honda Motor) memberikan donasi berupa 2 unit sepeda motor Honda ke SMK Bukit Asam Tanjungenim dan SMK Negeri 1 Empatlawang pada Sarasehan Progran Pendidikan Satu Hati di Hotel Horison Ultima Palembang (1/3/2018).

Pemberian 2 unit sepeda motor ini juga sebagai apresiasi ke SMK binaan Honda dan juga sebagai media pembelajaran bagi tenaga pengajar dan siswa/i di kedua SMK tersebut.

"Pemberian dua unit sepeda motor Honda kepada SMK Bukit Asam Tanjungenim dan SMKN 1 Empatlawang ini merupakan bentuk apresiasi SMK binaan Honda dan media pembelajaran bagi tenaga pengajar dan siswa siswi kedua SMK tersebut.

Dimana kedua SMK ini sudah masuk kategori SMK Tempat Uji Kompetensi (TUK)," ungkap Deputy Head of Corporate Communication Division AHM Ahmad Muhibuddin.

Berdasarkan data AHM, untuk wilayah Sumatera Bagian Selatan telah terdaftar 60 SMK TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor) Astra Honda dengan jumlah 18 SMK binaan di provinsi Jambi, 7 SMK di Bengkulu, 3 SMK di Bangka Belitung, Lampung 20 SMK dan Sumatera Selatan 12 SMK.

Sejak 2010, AHM telah mengembangkan KTSM (Kurikulum Teknik Sepeda Motor) dan berkembang menjadi KTBSM (Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) di tahun 2018.

Hal ini merupakan upaya Honda dan dan jaringannya untuk berkontribusi aktif mendukung peningkatan kompetensi generasi muda dibidang otomotif.

Sebanyak 120 peserta yang terdiri dari guru dan kepala sekolah dari 60 SMK binaan AHM untuk wilayah Sumbagsel mengikuti sarasehan ini.

Hadir pada acara ini Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel Ronny Agustinus, Deputy Head of Corporate Communication Division AHM Ahmad Muhibuddin, Director of HR, GA, IT & SI AHM Markus Budiman, Kasubdit Penyelarasan Kejuruan & Kerjasama, Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan Herlina.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help