Ambil Langkah Cepat, Dinas Perkim Muba Mulai Kick Off Pembangunan Fisik

-Mulai berjalannya program kegiatan di jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tahun 2018 ini. Lan

Ambil Langkah Cepat, Dinas Perkim Muba Mulai Kick Off Pembangunan Fisik
SRIPO/FAJERI
Dinas Perkim Muba pada saat menggelar Kick Off Meeting terkait percepatan pembangunan fisik. 

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Mulai berjalannya program kegiatan di jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tahun 2018 ini.

Langkah cepat dan tancap gas dilakukan oleh Dinas Perkim Muba dengan melakukan Kick Off Meeting pelaksanaan kegiatan Detail Engineering Design (DED) perencanaan seluruh kegiatan pembangunan fisik tahun anggaran 2018.

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan, Fanfani Syafri, mengatakan mulai berjalannya program Dinas Perkim tahun anggaran 2018 ini, Dinas Perkim Muba mulai bergerak cepat salah satunya menggelar Kick Off Meeting.

Tujuan dilakukannya Kick Off Meeting ini untuk melakukan percepatan pelaksanaan pembangunan fisik.

"Kita ingin bekerja cepat sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Muba.

Kick Off Meeting ini selain melakukan percepatan pelaksanaan pembangunan fisik, juga sebagai langkah awal bagi konsultan perencana untuk mulai meleksanakan kegiatan di lapangan yaitu survey lapangan," kata Fanfani, Selasa (27/2/18).

Hal yang paling utama, lanjutnya dengan pembuatan rencana anggaran biaya (RAB), gambar, rencana kerja, syarat-syarat serta keperluan pelaksanaan pembangunan fisik.

"Adanya Kick Off Meeting ini agar tidak terjadi lagi pelaksanaa pembangunan fisik yang tidak sesuai dengan usulan dan perencanaan dan kita harapkan dapat tepat sasaran,"ungkapnya.

Pihaknya akan melakukan teguran dengan pihak ketiga apabila nanti setelah turun kelapangan masih terjadi ketidak sesuaian data dan usulan.

"Ada dua langkah yang akan dilaksanakan apabila pembangunan tidak sesuai, yaitu pertama akan dilakukan revisi baik judul maupun lokasi dan atau yang kedua akan kita revisi di APBD perubahan.

Hal ini kita lakukan demi pembangunan fisik Dinas Perkim dengan peraturan dan perundangan yang berlaku,"jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perkim H Mursalin, menambahkan Kick Off Meeting yang dilakukan merupakan amanat dari PERMENPU no 45 tahun 2007 yang merupakan rangkaian kegiatan awal Dinas Perkim terkait pembangunan fisik.

"Kick Off Meeting ini meruapakan kloter pertama yang dilakukan Dinas Perkim, tentu akan dilanjutkan dengan kloter berikutnya sesuai dengan kesiaapan tahap perencanaan,"ungkapnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help