Inspirasi

Pria Ini Rela Keliling Pagaralam Bawa Puluhan Buku, Demi Wujudkan Semua Masyarakat Dapat Membaca

Banyak Jalan Menuju Roma" mungkin ini pribahasa yang bisa mengambarkan niat mulia Yopa (37) warga Indragiri Kota Pag

Pria Ini Rela Keliling Pagaralam Bawa Puluhan Buku, Demi Wujudkan Semua Masyarakat Dapat Membaca
Sripoku.com/Wawan
Tampak Pustaka Bergerak milik Yopa (37) warga Kota Pagaralam saat mengelar buku bacaan dikawasan Alun-alun Utara. Puluhan buku disajikan untuk dibaca secara gratis oleh pengunjung Alun-alun, Minggu (25/2/2018). 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - "Banyak Jalan Menuju Roma" mungkin ini pribahasa yang bisa mengambarkan niat mulia Yopa (37) warga Indragiri Kota Pagaralam ini.

Sebagai salah satu anggota dari Komunitas Pagaralam Membaca Yoga yang sehari-harinya bekerja sebagai wiraswasta ini bercita-cita agar semua masyarakat Kota Pagaralam bisa membaca.

Berangkat dari niatnya tersebut, Yupa membuat Pustaka Bergerak untuk semua masyarakat Pagaralam.

Dengan mengendarai sepada Yopa keliling disetiap pelosok Kota Pagaralam sambil membawa puluhan buku yang akan dibuka saat sudah sampai dipermukiman warga.

Setelah sampai dipermukiman warga dikawasan pinggiran Kota Pagaralam Yopa akan membentangkan alas belas Baliho dan langsung menyusun sejumlah buku bacaan.

Setelah disusun rapi maka Yopa akan mengajak masyarakat dari semua umur untuk membaca secara gratis.

Pantauan sripoku.com, Minggu (25/2/2018), sejak pukul 06.30 WIB, Yopa telah mengelar lapak Pustakanya di Alun-alun Utara.

Tampak satu persatu pengunjung Alun-alun mendatangi lapak pustaka miliknya. Mulai dari anak-anak sampai dewasa tampak antusias membaca buku yang disediakannya.

"Saya sudah sejak empat bulan belakangan ini keliling Pagaralam untuk mengajak masyarakat minat membaca.

Dengan pustaka bergerak saya ini saya keliling menggunakan sepeda dan kadang pakai sepeda motor keliling ke pelosok-pelosok membawa pusatakaan bergerak saya ini," ujarnya saat dibincangi sripoku.com, Minggu (25/2/2018).

Halaman
12
Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help