Miss Jawa Barat, Alya Nurshabrina Menang Miss Indonesia 2018

Alya Nurshabrina, perwakilan dari Jawa Barat meraih predikat sebagai Miss Indonesia 2018, dalam ajang final yang digelar semalam.

Miss Jawa Barat, Alya Nurshabrina Menang Miss Indonesia 2018
twitter
Alya Nurshabrina dari Jawa Barat berhasil meraih mahkota Miss Indonesia 2018. (Foto: Twitter) 

SRIPOKU.COM - Alya Nurshabrina, perwakilan dari Jawa Barat meraih predikat sebagai Miss Indonesia 2018, dalam ajang final yang digelar semalam.

dilansir dari CNN Indonesia , Ia berhasil mengungguli perwakilan Sumatera Barat, Narda Virelia yang menempati posisi kedua. Sementara itu berturut-turut di peringkat, 3, 4, dan 5 adalah Miss Jawa Tengah Nadya Astrella Juliana, Miss Sulawesi Utara Harini Sondakh, dan Miss Aceh Raudha Chashmere.

Pada babak puncak, kelima kontestan mendapat satu pertanyaan sama, mengenai integritas dan bagaimana mereka mempertahankannya ketika ada dalam kondisi yang menantang integritas tersebut.

Pemenang Miss Indonesia 2018 sendiri akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss World 2018 yang akan diselenggarakan pada akhir tahun.

Miss Indonesia tahun ini dihadiri oleh Miss World 2017, Manushi Chhillar dari India, Miss World 2016, Stephanie Del Valle Díaz dari Puerto Riko, serta 6 Miss World Continental Queens 2017.

Keenam Miss itu adalah Miss World Americas 2017 Andrea Meza dari Meksiko, Miss World Africa 2017 Magline Jeruto asal Kenya, Miss World Asia 2017 asal Korea Haeun Kim, Miss World Oceania Annie Evans dari Selandia Baru, Miss World Caribbean 2017 asal Jamaika, dan Miss World Europe 2017 Stephanie Hill dari Inggris.

Profil Miss Indonesia 2018 , Alya Nurshabrina

Wanita lulusan Universitas Parahyangan Bandung yang pernah menjuarai ajang kecantikan di salah satu majalah ternama ini sangat bangga bisa mewakili provinsi Jawa Barat di ajang Miss Indonesia 2018.

Keikutsertaan Alya dilatarbelakangi ketertarikannya dalam kegiatan sosial dan keinginannya untuk bisa mengembangkan diri melalui beauty with a purpose. Beberapa pengalaman Alya dalam kegiatan sosial antara lain adalah menjadi ketua acara This is Us: Pemuda Bersatu Untuk Autisme, yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung 2017.

Tak hanya itu wanita bernama lengkap Alya Nursmabrina ini aktif sebagai relawan seperti saat menjadi relawan Sahabat Peduli Indonesia yang mengajarkan seni dan daur ulang sampah sekitar pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara tahun 2017, dan relawan Chay Ya Nepal yang membangun gedung sekolah yang rubuh akibat gempa di desa Yamuna Danda, Nepal pada tahun 2016.

Biodata Miss Indonesia 2018, Alya Nursmabrina
Nama: Alya Nurshabrina Samadikun 
Tanggal lahir: 21 Januari 1996 
Agama: Islam
Orang tua: Ina Nuraini dan Rudiyandi Praditya
Tinggi badan :167 cm

Penulis: Budi Darmawan
Editor: Budi Darmawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved