Piala Gubernur Kaltim

Ucok Hidayat Minta Pemain Sriwijaya FC Enjoy Hadapi PGK

Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat meminta para pemainnya tidak terbebani di Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018, 24 Februari nanti,

Ucok Hidayat Minta Pemain Sriwijaya FC Enjoy Hadapi PGK
Istimewa
Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat meminta para pemainnya tidak terbebani di Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018, 24 Februari nanti, karena sifanya sebagai ujicoba tim dan memntapkan skuat sebelum memasuki kompetisi Liga I Indonesia dan Copa Indonesia.

Berita Lainnya:  Hadapi Piala Gubernur Kaltim, RD Belum Putuskan Turunkan Tim Inti atau Cadangan

"Target utama kita adalah, melatih tim agar lebih kompak dan solid. Dengan adanya kompetisi pra-musim ini, jadi semacam latihan candradimuka menghadapi situasi lapangan, penonton yang banyak dan lain-lain," ujar Ucok.

Kompetisi pra-musim semacam itu dinilainya perlu dalam proses pembentukan tim, sebelum diterjunkan kepada kompetisi resmi mendatang. Sehingga dengan semakin seringnya melakoni ujicoba semacam itu, performa tim akan semakin memberikan progress yang meningkat.

Ia mencontohkan, saat Laskar Wong Kito mengarungi kompetisi Piala Presiden. Dengan persiapan yang lumayan singkat, skuat yang dibesut Rahmad Darmawan itu berhasil membawa pulang trofi Juara Ketiga.

"Alhamdulillah. Kita tidak melihat juaranya, tapi komposisi pemain yang sekarang. Kita yang dalam waktu satu setengah bulan saja, sanggup menciptakan skuat yang kompak dan solid," tuturnya.

Sehingga jika melakoni PGK jilid II ini Sriwijaya FC juga berhasil memberikan penampilan apik, ia optimis kedepannya Konate cs bisa membawa angin positif bagi tim. Sebab tujuan utama dari pembentukan tim ini ialah saat mengarungi Liga 1 2018 dan Piala Indonesia 2018 mendatang.

"Kita lihat saja nanti, semoga diberikan yang terbaik," jelasnya.

Sementara itu, usai menggondol juara ketiga Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC akan mengarungi kompetisi Piala Gubernur Kaltim 2018. Jadwal terdekat, Konate cs akan bertemu dengan Persiba Balikpapan Sabtu (24/2) mendatang. (mg5)

Daftar Pemain Sriwijaya FC
Penjaga gawang:
Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Dikri Yusron, Rangga Pratama

Belakang:
Zalnando, Samuel Christianson, Novan Setya Sasongko, Marco Meraudje, Alvin Tuasalamony, Saepulloh Maulana, Achmad Faris, Mamadou
Ndiaye, Beri Rahmada, dan Bio Paulin.

Tengah: Ichsan Kurniawan, Zulfiandi, Yu Hyun Koo, Syahrian Abimanyu, Rachmad Hidayat, Makan Konate, Nur Iskandar, Yogi Rahadian,
Adam Alis, M Rafif Putra

Depan: Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzalilov, Patrich Wanggai, Rizky Dwi Ramadhana, Esteban Viscara.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved