Pastikan Tepat Sasaran, Pemkab Muba Pantau Pendistribusian Rasta

Komitmen Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dalam pendistribusian beras pra sejahtera (Rasta) dilakukan dengan upaya serius.

SRIPOKU.COM, SEKAYU- Komitmen Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dalam pendistribusian beras pra sejahtera (Rasta) dilakukan dengan upaya serius.

Hal tersebut dilakukan agar distribusi rasta tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Ya, kita ingin rasta ini tepat sasaran pada masyarakat yang membutuhkan. Oleh karena itu koordinasi antara Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Sosial dalam hal pendistribusian benar-benar tepat sasaran," kata Asisten II Erdiansyah,di ruang rapat randik, Kamis (22/2).

Lanjutnya, seluruh beras rastra sudah disalurkan sepenuhnya hanya masih ada beberapa kecamatan dan semua itu sudah dalam perjalanan.

Target kita tanggal 25 Febuari sudah terdistribusi seluruhnya.

"Pada pendistribusian tahun 2018 ini, pihak dari kecamatan harus benar-benar mengawasi pembagian rasta supaya tidak terjadi kesalahan hingga salah sasaran," ungkapnya.

Pada intinya penyaluran rasta untuk keluarga tidak mampu di kabupaten Muba, dan dapat benar-benar bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat Muba.

"Kita berharap rasta ini dapat tepas sasaran dan digunakan sebaik mungkin,"harapnya.

Sementara, Kabid distribusi dan cadangan pangan Eka Purnama Sari, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap pendistribusian rasta antara Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Sosial.

"Kita terus melakukan pemantauan terhadap pendistribusian ini, agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaanya nanti," ungkapnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help