Persekusi

Ulama dan Persekusi Mau Diarahkan Kemana

Ulama asal Pekanbaru Riau, lulusan Mesir dan Maroko, Ustadz Abdul Somad (UAS) harus mengalami penolakan masuk Hongkong

Ulama dan Persekusi Mau Diarahkan Kemana
Ist
Noperman Subhi, SIP, MSi 

Ulama dan Persekusi Mau Diarahkan Kemana

Oleh : Noperman Subhi, SIP, MSi

Guru PPKn diperbantukan di SMA PGRI 5 Palembang dengan jabatan Wakil Kepala Sekolah.

Ulama asal Pekanbaru Riau, lulusan Mesir dan Maroko, Ustadz Abdul Somad (UAS) harus mengalami penolakan masuk Hongkong oleh pihak keamanan Bandara dan memulangkannya secara paksa ke dalam pesawat yang ditumpangi saat datang ke Hongkong.

Sebelum dipulang-paksakan, petugas bandara mengeledah UAS dan mencurigai keterlibatan UAS dalam sebuah ormas.

UAS pun sempat menjelaskan bahwa dirinya tidak ada keterkaitan apapun dengan politik maupun ormas. Penjelasan ini sepertinya tidak meyakinkan petugas bandara sehingga tetap memutuskan UAS harus pulang ke Indonesia.

Sebelumnya, di negeri sendiri, ketika hendak melakukan tabligh di Pulau Dewata Bali, UAS juga mengalami tindakan persekusi yang dilakukan oknum rakyat Bali yang berasal dari Laskar Bali, Garda Nasional Patriotik Indonesia (Ganaspatik), Patriot Garda Nusantara dan Perguruan Silat Sandi Murta.

Padahal tabligh sendiri mempunyai arti gerakan mubaligh yang bertujuan untuk mengajak manusia kembali ke ajaran Islam yang menyeluruh dan kegiatan ini tidak terbatas hanya pada golongan Islam saja, yang bukan Islam pun diajak mengenali Allah SWT.

Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta (Arya Wedakarna), seorang politisi dari Provinsi Bali yang diduga menjadi dalang penolakan UAS untuk melakukan tabligh di Bali mengelak jika dia yang memprovokasi ormas-ormas di Bali untuk menolak UAS.

Dia mengatakan, sebelum membuat pernyataan soal UAS, sudah ada enam organisasi yang lebih dulu menyatakan penolakan. Dia juga mengatakan isu penolakan itu sudah viral di Bali.

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved