Perampok Bidan di Empatlawang Diringkus, 15 Kali Beraksi Antar Kabupaten

korban bersama temannya hendak pergi kerja ke RSUD Empatlawang, pada (25/3/ 2017) sekira pukul 07.30 dan dihadang para perampok.

Perampok Bidan di Empatlawang Diringkus, 15 Kali Beraksi Antar Kabupaten
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Tersangka Sup (17) diamankan di Polres Empatlawang terkait curas bidan di Empatlawang, Rabu (21/2/2018) 

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG -  Masih ingat dengan kasus penodongan tiga  bidan di Jalan Poros Noerdin Pandji Tebingtinggi - Pendopo, dengan korban Erma, Melatri Nova dan Bela Belina.

Saat itu korban bersama  beberapa temannya hendak pergi berangkat kerja ke RSUD Empatlawang, pada (25/3/ 2017) sekira pukul 07.30 lalu.

Akhirnya polisi berhasil mengamankan satu orang tersangka lagi  Sup (17) warga sungai Payang Kelurahan Tanjungkupang, Kecamatan Tebingtinggi Empatlawang,  Selasa (20/2/2018).

Saat itu Sup bersama 7 tersangka lainnya sudah tertangkap dan sedang menjalani hukuman.

Tersangka Sup melakukan aksinya di Jalan poros di arah Kebun Kelapa Sawit dekat Kantor KPUD Empatlawang,

Tiga orang pelaku berjalan kaki pura-pura hendak menyeberang, Setelah sepeda motor korban bidan Erma mendekat  pelaku langsung menghadang di tengah Jalan.

Kemudian korban bidan Erma langsung memberhentikan sepeda Revo Fit miliknya dan pelakupun langsung mendekat kearah korban Erma sambil menodongkan Senjata Api jenis pistol di hadapan korban Erma.

Sedangkan salah satu pelaku lain menodongkan pedang kepada Korban sambil berkata "turun" Kemudian satu pelaku lain mengancam korban.

Saat Erma turun dari sepeda motor pelaku langsung menarik tas miliknya.

Sedangkan temanya yang konvoi di belakang  bidan Melatri yang berboncengan dengan korban Bela mengendarai sepeda motor Honda Beat, di hadang oleh pelaku lainnya dan kemudian salah satu pelaku langsung mengancam Melatri menggunakan pisau diarahkan ke leher korban sedangkan pelaku lainnya langsung menarik tas Bela dan membawa sepeda motor dan tas melarikan diri ke arah Pendopo.
                                           
Kasat Reskrim Polres Empatlawang,  AKP Roby Sugara, mengatakan,  tersangka Sup sudah 15 kali melakukan pencurian dengan kekerasan di Kabupaten yang berbeda beda dari Lahat sebanyak 5 Kali melakukan Curas, Lubuklinggau, Jambret sebanyak 2 kali,  Empatlawang 1 Kali Curat Jambret, dan 7 Kali curas.

Penangkapan berdasarkan hasil penyelidikan Tim Opsnal Buser Elang di di Pimpin KBO Reskrim Ipda Badarudin Kanit Pidum Aipda Amran Supardi.

Tersangka Sup saat itu berada di salah satu Salon di Kecamatan  Bermani ulu Kabupaten Curup Provinsi Bengkulu saat di tangkap tanpa perlawanan.

"Saat ini, Sup dibawa ke Polres Empatlawang di lakukan Pemeriksaan lebih Intensif, ia mengakui telah melakukan curas, "kata Roby, Rabu (21/2/2018). (cr27)

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved